Lulus Cepat Atau Lulus Tepat? sebuah realita hidup mahasiswa

 


 
Lulus cepat atau lulus tepat? mungkin pertanyaan ini sangat familiar di telinga para mahasiswa, khususnya mahasiswa tingkat akhir. Sering gue dengar ada mahasiswa yang bilang.. "gue pengen lulus cepat biar bisa nge-ringanin beban ortu buat bayar uang kuliah yang mahal, gue juga udah bosen kuliah. Pengen cepat cari kerja trus nikah".
Di lain sisi juga banyak yang bilang.. "gue mah santai aja, nikmati dulu masa kuliah. Masa-masa masih bisa nyantai bareng teman-teman, bisa jalan-jalan kapanpun, bisa ngelakuin hal gila bareng teman. Gue cuma pengen lulus di waktu yang tepat, dimana gue sudah benar-benar siap nge-hadapin kehidupan nyata diluar sana". Dari kedua pernyataan itu sebenarnya gak ada yang salah, semua hal kembali pada diri kita sendiri. Pengen lulus cepat atau lulus tepat?

 
 Gue sendiri sebenarnya pengen lulus cepat di waktu yang tepat, maruk ya? namanya juga hidup, semua orang pasti pengen ngelakuin hal terbaik buat dirinya. (malah curhat)

Lumayan banyak teman-teman gue yang lulus cepat trus pada ngomong "ah nyesal gue lulus cepat, ternyata masih banyak hal yang belum gue lakuin se-masa kuliah. Gue masih pengen gila-gilaan bareng teman....ah nyesal gue nyesal!!!!" Mungkin itu cuma galau sesaat kali ya gara-gara belum dapat kerjaan Sementara teman gue yang pada blum lulus dan masih disibukan oleh skripsinya.. sama kaya gue, pada bilang "pengen rasanya lulus cepat, capek gue sama skripsi. ini tugas akhir kuliah apa tugas akhir hayat sih? bikin pusing."
Ada satu pelajaran hidup yang gue dapat pada kasus ini. Manusia itu memang gak ada yang pernah puas dengan sesuatu yang di capainya. Yang udah lulus bukannya ber-syukur, eh malah ngeluh pengen balik kuliah lagi. Sementara kita yang masih pada skripsi gila-gilaan usaha buat lulus. hehe..

Dan sekarang buat yang udah lulus semoga pada cepat dapat kerja dan teman-teman baru ya, biar gak galau pengen balik kuliah lagi. Dan buat yang nasibnya sama kaya gue, masih dipusingkan dengan yang namanya skripsi. Semoga kita semua bisa segera menyusul teman-teman yang sudah lulus.

Buat teman-teman yang belum sampai pada titik ini, tentukan sekarang juga. Mau lulus cepat atau lulus tepat?

"DO BETTER FOR YOURSELF AND YOUR PARENTS"

 
  

0 comments:

Posting Komentar