Foto seolah olah rhoma sudah jadi presiden

http://jogja.tribunnews.com/foto/bank/thumbnails2/Inilah-Foto-Seolah-olah-Rhoma-Irama-Presiden-RI.jpg

 Wacana Rhoma Irama didorong-dorong melenggang ke bursa Calon Presiden RI 2014 memicu kreativitas kalangan Facebooker membuat kartun atau gambar montase, seolah-olah sang Raja Dangdut sudah jadi presiden Indonesia.

Pantauan Tribunnews, di Facebook muncul aneka macam kreativitas kartun foto pelantun lagu "Darah Muda" itu seolah sudah jadi presiden sejak tiga hari terakhir ini. Kartun yang dikreasi pun macam-macam modelnya. Ada yang lucu, serius, setengah serius.

Bahkan tak sedikit yang mengganti foto profil Blackberry Messenger (BBM)-nya dengan foto bergaya persis Presiden Yudhoyono berpeci, berjas dan berdasi dengan latar belakang bendera merah putih.

Cuma wajah SBY diganti dengan wajah Rhoma Irama. Nah, yang lumayan 'kreatif' juga adalah montase suasana sebuah pameran lukisan di luar negeri yang dihadiri banyak wajah bule. Yang dilelang adalah sebuah lukisan dengan frame model perangko (pinggirnyabergerigi) dengan wajah Rhoma Irama memakai busanan resmi kepresidenan RI.

Di atasnya tertulis NKRI. Cuma kepanjangannya bukan Negara Kesatuan Republik Indonesia, melainkan Negara Kesatuan Rhoma Irama!

Macam-macam komentar pun bermunculan. Mulai dari yang mendukung Rhoma Irama sampai yang nyinyir (sentimentil) juga banyak. Hmm, menurut Anda, ini kreatif atau iseng? Anda bagian yang mendukung atau menolak? Apa alasannya? (*)

0 comments:

Posting Komentar