Ini yang Seharusnya anda Lakukan ketika Sedang Sakit

Hidung tersumbat, tenggorokan sakit, batuk, sakit kepala, dan tidak enak badan membuat Anda malas bergerak. Apakah sebaiknya Anda harus berbaring atau berusaha untuk tetap beraktivitas seperti biasanya?
"Olahraga adalah kunci tubuh sehat, tetapi ada waktu bagi seseorang untuk beristirahat dari aktivitas fisik," terang Keith Veselik dari Loyola University, seperti yang dikutip dari Science Daily.
Menurut Veselik, ada saat tertentu ketika seseorang sakit dan kapan harus tetap berolahraga atau tidak. Sebab ketika sakit, tubuh berusaha melawannya dan hal itu memerlukan energi. Jadi berolahraga mungkin bisa berbahaya, terutama bagi orang yang jantungnya lemah.


 

Sementara itu, seseorang yang terserang pilek dan menderita diabetes sebaiknya lebih diawasi pola makannya. Untuk lebih jelas bagaimana takaran kadar gula yang boleh dikonsumsi, dokter adalah orang yang tepat untuk dimintai pendapat.
Meskipun demikian, Veselik tidak melarang jika Anda masih mampu berolahraga ketika terserang pilek. Misalnya jika Anda hanya merasa nyeri pada tenggorokan atau hidung tersumbat.
"Tidak enak badan tetapi ingin berolahraga juga boleh. Jangan tidur seharian tetapi jangan juga berolahraga berlebihan," saran Veselik.
Namun Veselik mengingatkan, jika Anda demam, bernapas pendek, nyeri di sekujur tubuh, diare, muntah, pusing ketika berdiri, maka jangan paksakan diri untuk berolahraga.


0 comments:

Posting Komentar