Waduh! Aktris Cantik Ini Pernah Sakit Mental

  Catherine-Zeta-Jones-Michael-Douglas
 Catherine Zeta-Jones angkat bicara tentang pertempuran dirinya melawan depresi maniak dalam upaya mengangkat "stigma" penyakit mental dalam penderita bipolar.
Aktris 43 tahun itu mengatakan bahwa ia ingin penderita lain untuk mengetahui bahwa ada bantuan yang tersedia, dan mengklaim bahwa didiagnosis dengan gangguan bipolar telah membuatnya lebih menghargai hidup.
Pada April tahun lalu, Catherine dirawat di sebuah klinik rehabilitasi di mana dokter asal Amerika Serikat menyimpulkan dia menderita bipolar II disorder, suatu bentuk depresi maniak.
Suaminya yang sesama aktor, Michael Douglas, baru sembuh dari pengobatan untuk kanker tenggorokan pada saat itu.
"Aku bukan tipe orang yang suka berteriak tentang masalah pribadi dari atap rumah, tetapi dengan mengungkapkan ini secara publik, aku berharap sesama penderita akan tahu bahwa itu (bipolar) benar-benar bisa dikontrol," kata Catherine pada InStyle.
"Aku harap aku bisa membantu menghilangkan stigma yang melekat pada penderita bipolar, dan bagi mereka yang belum bisa mengendalikannya bisa meminta pertolongan dan hal itu bisa disembuhkan."
Menggambarkan 18 bulan terakhir sebagai "waktu yang intens dalam cara yang baik dan buruk", aktris Welsh ini mengatakan: "Anda tahu siapa Anda sebenarnya dan yang Anda nikahi. Anda menemukan hal-hal dalam diri Anda dan tidak pernah membayangkan ada di sana."
Catherine mengakui bahwa, pada puncak sakitnya, dia mencari namanya di Google untuk menemukan komentar negatif tentang dirinya sendiri.
"Hal terbaik yang aku lakukan adalah berhenti melihat dunia maya," katanya.
"Aku tipe orang yang hanya akan mencari hal negatif. Michael benar-benar tidak bisa memahaminya, tapi itulah caraku. Dan, dengan bipolar yang ada dalam diriku, itu racun.
"Jadi aku hanya berhenti. Dan itu sangat melegakan."
Pasangan ini memiliki dua anak, Dylan dan Carys, dan Catherine mengklaim mereka memiliki gaya hidup yang down-to-earth. "Kami orang desa, sungguh, aku berkebun dan merajut. Aku bermain golf. Kami naik kuda," katanya.
"Aku suka pakaian dan, ya, kita pergi keluar, tapi tidak seperti berjalan-jalan sepanjang hari dalam daster dengan keledai berbulu."

0 comments:

Posting Komentar