98% orang Indonesia salah dalam menyebutkan kata "Wi-Fi", masuk kl mau tau yg bener!!




Setelah ane perhatikan, 98% orang Indonesia salah dalam membunyikan/menyebutkan kata "Wi-Fi".

Seringkali orang Indonesia membunyikannya menjadi "Wai-Fai"
Menurut wikipedia, "Wi-Fi" adalah singkatan dari "Wireless-Fidelity" dan setelah ane cari di oxford dictionary, pronunciation dari masing2 kata ini yaitu:

Quote:Wireless = ˈwʌɪəlɪs
Fidelity = fɪˈdɛlɪti
So,cara nyebutin "Wi-Fi" adalah Wai-Fi bukan Wai-Fai , gak semua kata dalam bhasa Inggris itu cara nyebutinnya harus di-Inggris2in gan


Quote:Dulu ane juga pernah dikatawain sma penjaga toko komputer n diibilang katrok sma temen ane  gara2 ngebunyiin Wi-Fi Jadi Wai-Fi, tp bgitu ane kasih tunjuk oxford dictionary, temen ane langsung bengong gan 

Semoga infonya bermanfaat, jangan lupa cendolnya ya

Info baru :

Quote:Original Posted By plosie
tapi faktanya semua orang di dunia (bukan Indonesia aja yah)
menyebut WI-FI = Wai Fai
sebagai official pronunciation nya lho gan



bukan wai fi
jadi bukan berdasarkan ejaan dari singkatannya

Kl gitu sungguh kebetulan temen2 ane dari luar yg ane kenal pada gak pake'official pronunciation nya ya gan?
Quote:Original Posted By wow173
hahaha
Orang skrg memang terlalu gaul
Pernah nih aku ke KFC ada anak gaul ama pacarnya
Bikin horny deh Pas di tanya mau pesen apa, cowoknya jawab : 'TWAISTER nya ada nggak?'
TWAISTER! (Red : twister)
Haduh, appearance aja oke, isi kepala memble

Itu sma kyak crita orang yg ngomong support jadi "sapport" Sorry ya ane edit postnya dikit gan, biar gak SARA dan tetap kocak
 
Ada orang kesurupan di bawah ini
Quote:Original Posted By badbrain666
sok tau lu bro..98% moyang lu..
kalo buat trit jgn ngasal sebacot lu..gw cuma nyaran..kalo bermain dg angka2,harus jelas info dr mana,ato lu memang melakukan survey..orang indonesia tu pada pinter2 coy..ato lu TS yg bego?yg baca wai fai  :maho setelah lu tw baca nya yg bener,lu tulis trit gaje ginian..
jgn buat angka kalo ga da sumber.."kaskus addict"...nulis trit gaje yg gag bener.ato iklan baris?
inget.. orang indonesia pinter2 coy


Eh, ada kaskuser yang nanggepin

Quote:Original Posted By andhikasukma
dia kan yang nyiptain wai fai gan makanya ngomel2 ke TS nya

0 comments:

Posting Komentar