Siap-Siap, Tahun Depan Tweet Kamu akan ‘Dipotong’?


Twitter menyediakan 140 karakter dalam layanannya bagi pengguna. Karakter yang disediakan ini menjadi salah satu ciri khas dari layanan Twitter. Namun ketika kita membagikan tautan tertentu maka membutuhkan 20 karakter untuk membungkus tautan yang dibagikan ini, dan tahun depan karakter yang dibutuhkan untuk pemendek tautan ini akan bertambah.
Mulai tanggal 20 Februari tahun 2013 Anda harus merelakan tambahan karakter untuk pemendek URL t.co (yang merupakan pemendek URL dari Twitter) jika Anda membagikan tautan di Twitter. T.co akan membungkus tautan Anda dengan tambahan karakter 2 buah, sebelumnya hanya 20 karakter, nantinya menjadi 22 karakter.
Untuk tautan HTTP akan berubah dari 20 ke 22 sedangkan tautan HTTPS akan berubah dari 21 ke 23 karakter. Perubahan ini akan dimulai tanggal 6 Februari bagi pada pengembang dan secara resmi Twitter akan menggunakan format baru tanggal 20 Februari 2013. Perubahan ini juga bisa jadi lebih berpengaruh pada para pengembang pihak ketiga yang menggunakan Applicaton Programing Interface (API) dari Twitter atau yang mengembangkan aplikasi yang terkait dengan Twitter.
Bisa jadi jika kebijakan ini telah diterapkan secara penuh kurang terlihat ketika kita menggunakan Twitter, namun menjadi informasi berharga bagi mereka yang sering membagikan tautan untuk kepentingan bisnis, karena bisa memperkirakan tweet seperti apa yang ingin dibagikan agar cukup dengan karakter yang disediakan, serta tentunya ini informasi yang harus diketahui bagi para pengembang, Twitter juga telah menyiapkan informasi tentang hal ini di halaman khusus untuk pengembang.
Pengurangan karakter ini hanya berlaku untuk tweet yang mengandung tautan, untuk tweet yang tidak mengandung tautan tidak akan terpengaruh.

0 comments:

Posting Komentar