Wapres FIFA Janji Bantu Selamatkan Indonesia



Prince Ali Bin Al Hussein (Getty Images)
Wakil Presiden FIFA untuk kawasan Asia yang juga anggota Komite Eksekutif FIFA, Prince Ali Bin Al Hussein berjanji akan membantu Indonesia. Paling tidak yang terdekat untuk menghindarkan Indonesia dari jeratan sanksi FIFA. Janji itu sendiri diungkapkan Prince Ali dalam akun twitter-nya, @AliBinAlHussein. Seperti yang dijelaskannya, ia akan membantu untuk menyelamatkan sepak bola Indonesia.
"Kami akan melakukan apa yang terbaik untuk sepak bola Indonesia," tulis Prince Ali dengan menyertakan hashtag "Tidak ada Ban FIFA untuk Indonesia" dan "Selamatkan PSSI".
Sebagai anggota Komite Eksekutif FIFA, Prince Ali sendiri punya hak suara. Dengan begitu, kemungkinan upaya untuk menyelematkan Indonesia akan dilakukan dalam rapat Komite Eksekutif FIFA, Jumat (14/12).
Seperti diketahui, selain membicarakan perihal persiapan turnamen Piala Konfederasi FIFA 2013 dan Piala Dunia Brasil 2014, rapat Komite Eksekutif FIFA kemungkinan juga membahas masalah-masalah lain, termasuk nasib Indonesia.
Dalam surat yang dikirim tertanggal 26 November 2012, yang ditujukan kepada Menpora, FIFA sendiri menjelaskan akan membawa permasalahan di sepak bola Indonesia sebelum rapat Komite Eksekutif, jika pihak-pihak di sepak bola Indonesia gagal menyelesaikan kekisruhan.
Sebelumnya, Ketua Task Force bentukan pemerintah, Rita Subowo sendiri sempat membenarkan janji Prince Ali. Seperti yang disebutkan Rita dalam jumpa pers di Gedung Kemenpora, Kamis (13/12), Prince Ali akan mencoba untuk menarik permasalahan sepak bola Indonesia agar diselesaikan di internal Asia.

0 comments:

Posting Komentar