Inilah alasan Guardiola memilih Munchen

  Pep Guardiola


Pep Guardiola yang akan menjadi manajer Bayern Munchen pada musim pertandingan depan disebutkan memilih klub Jerman itu karena potensi besar yang dimiliki klub tersebut.

Bayern Munchen mengumumkan mantan pelatih Barcelona itu akan menjadi manajer klub Bundesliga ini dalam kesepakatan yang menurut agen Guardiola, Josep Maria Orobitg, ditandatangani Desember lalu.
"Klub ini bukanlah tim yang menawarkan uang paling banyak. Klub ini dipilih karena organisasi, potensi yang ia lihat serta para pemainnnya," kata agen Guardiola itu.

Pelatih berusia 41 tahun - yang sebelumnya dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester City- menandatangani kontrak tiga tahun sampai 2016.

Ia akan menggantikan bos Bayern saat ini Jupp Heynckes, yang akan pensiun.

Guardiola menyatakan Rabu (16/01) bahwa suatu saat ia ingin menjadi Klik manajer di klub Liga Inggris.

Ia mengatakan bermain di Liga Inggris merupakan mimpi yang belum sempat terwujud dan ingin menghadapi 'tantangan' dalam Liga Inggris sebagai manajer.
Magnet Allianz Arena

    "Klub itu sangat profesional dan dijalankan dengan sangat baik, dengan filosofsi yang sama seperti Barcelona. Jadi mereka akan mengerti apa yang akan dilakukan oleh Pep"

Frank de Boer

Direktur Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan, "Kami yakin bahwa Pep tidak hanya akan membuat Bayern - namun semua sepak bola Jerman- bersinar."

Mantan rekan satu tim Guardiola di Barcelona, manajer Ajax Frank de Boer, menyatakan ia terkejut saat mendengar berita kesepakatan Bayern dan Guardiola.

Namun De Boer mengatakan magnet Allianz Arena termasuk sturktur klub dan filosofi yang sama dengan Barcelona.

"Saya rasa itu karena struktur klub (Bayern)," kata De Boer.

"Saya berbicara dengan mantan pelatih Bayern Louis van Gaal dan ia selalu mengatakan klub itu sangat profesional dan dijalankan dengan sangat baik, dengan filosofi yang sama seperti Barcelona. Jadi mereka akan mengerti apa yang akan dilakukan oleh Pep," tambahnya.

Guardiola mundur sebagai Klik pelatih Barcelona Mei 2012 dan mengambil cuti panjang sejak pertengahan tahun.

0 comments:

Posting Komentar