Foto Pernikahan Irjen Djoko dan Mahdiana Dipajang di Pengadilan Tipikor

 Irjen Djoko Susilo hanya menunduk saat jaksa KPK menunjukkan foto pernikahannya dengan Mahdiana. Djoko tampak mencoret-coret sesuatu di atas kertas yang dipegangnya di kursi terdakwa. Djoko tak menengok saat foto itu ditayangkan di layar di persidangan.

Di Pengadilan Tipikor, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (25/6/2013), jaksa menampilkan foto itu saat mendengarkan saksi-saksi yang tahu soal pernikahan itu.

Jaksa dalam dakwaan menyebut, foto itu diambil pada Mei 2001 di KUA Pasar Minggu, Jaksel. Djoko dan Mahdiana di foto itu memakai pakaian tradisional Jawa. Djoko memakai beskap, sedang Mahdiana tampil cantik dengan memakai kebaya warna senada.

Dalam buku pernikahan, dituliskan Djoko bernama Joko Susilo bin Sarimun. Dia lahir di Madiun pada 9 Juli 1967 dengan status jejaka.

Dalam persidangan itu Mahdiana tak dihadirkan sebagai saksi. Ketua Majelis Hakim Suhartoyo sempat bertanya soal itu kepada Djoko.

"Kalau benar begitu mengapa Anda tidak memperbolehkan istri Anda hadir, tapi ya itu terserah Anda," kata Suhartoyo. Mendapat pertanyaan hakim Suhartoyo, Irjen Djoko tak menjawab.

0 comments:

Posting Komentar