Messi Pecahkan Rekor Eropa

Penganugerahan Ballon d'Or atau yang bisa diartikan Bola Emas memang telah diberikan, dan lagi-lagi Lionnel Messi lah yang mendapatkannya. Dengan ini, Messi telah berhasil mendapatkan penghargaan tersebut 4 kali berturut-turut.


Messi saat mendapatkan penghargaan Ballon d'Or

Wow,… Ini merupakan kali pertamanya ada pesepakbola yang bisa mendapatkan penghargaan tersebut sebanyak 4 kali, bahkan secara berturut-turut terhitung sejak tahun 2009.
Sebelumnya telah ada 3 pemain yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut sebanyak 3 kali, yakni Johan Cruijff (1971, 1973, dan 1974), Michel Platini (1983-1985), kemudian Marco van Basten (1988, 1989, dan 1992). Jika diperhatikan, ketiga pemain ini semuanya berkewarganegaraan Eropa, Cruijff dan Van Basten dari Belanda, kemudian Platini dari Italia.

Michel Platini memegang piala Ballon d'Or
Emm semuanya dari Eropa.. Yup, tidak aneh memang, mengingat Ballon d'Or (European Footballer of the Year atau Pemain Sepak bola Terbaik Eropa) adalah penghargaan sepak bola yang diciptakan dan dianugerahkan oleh majalah 'France Football' sejak tahun 1956 kepada pemain sepak bola Eropa yang penampilannya dianggap terbaik sepanjang tahun. Dikutip dari Wikipedia, sesuai dengan penciptaannya, penghargaan ini memang ditujukan kepada pemain yang memperkuat sebuah klub anggota UEFA. Bahkan, pemain tersebut juga harus merupakan warga negara Eropa, hingga tahun 1995, warga negara diluar Eropa juga boleh mendapatkannya, asalkan bermain untuk klub Eropa.
Dengan ini, Messi merupakan pesepakbola yang berhasil memecahkan rekor Ballon d'Or, walau Ia tidak berkewarganegaraan benua biru (Argentina). Gokill emang "Messias".
Video aksi individual Messi yang mengagumkan:

0 comments:

Posting Komentar