[VIDEO] Blackberry 10 Dapat Mengemudikan Mobil Secara Otomatis ,Kereeen

color:#000; } --> Unic29 - Blackberry 10
Unic29.com - Kemunculan BlackBerry 10 tinggal menghitung hari. Kecanggihan seperti apakah yang akan ditawarkan dalam sistem operasi yang diusung Research In Motion (RIM) ini? Sebuah video yang diunggah QNX berhasil memamerkan bagaimana integrasi teknologi smartphone BlackBerry 10 dengan kendaraan roda empat di masa mendatang.
Sekedar informasi, QNX adalah perusahaan pengembang piranti lunak yang diakuisisi RIM pada tahun 2010 lalu. Sebagai perusahaan yang berada dinaungan vendor asal Kanada itu, sudah tentu QNX turut berperan dalam optimalisasi perangkat BlackBerry 10.
Dalam video di bawah ini, QNX memberikan demonstrasi bagaimana perangkat BlackBerry 10 terintegrasi dengan software buatannya yang telah terhubung dengan sebuah mobil. Dengan menggunakannya, pengendara bisa mendapatkan peringatan mengenai jalan-jalan mana saja yang sedang dalam kondisi kemacetan.  Seperti yang dilansir jeruknipis.
Bahkan, mobil yang dikendarai bisa berjalan secara otomatis ketika layar display yang berada di dashboard menampilkan video-call. Dengan begitu, pengguna bisa dapat berkomunikasi dengan lawan bicaranya tanpa harus mengalihkan perhatiannya ke setir mobil. Keren, bukan?Sayangnya, belum dapat diketahui kapan kecanggihan BlackBerry 10 dan software buatan QNX itu dapat segera diimplementasi. Pasalnya, video tersebut masih dalam konsep yang tengah dikembangkan. Yang pasti, teknologi voice assistant ini nantinya hanya akan dibenamkan dalam mobil premium. (MHZ/CW)




0 comments:

Posting Komentar