Hal Mengejutkan Yang Ternyata Jahat Pada Kulit

Courtesy ShutterStock.com
 Semua wanita tentunya mendambakan kulit yang sehat dan cantik, bahkan tak jarang beberapa wanita menganggap kondisi kulit adalah yang utama baginya. Sayangnya tak semua usaha wanita berhasil dalam menjaga kondisi kulit. Seringkali usaha tersebut justru gagal.
Padahal sudah mencoba berbagai produk perawatan, kenapa masih selalu gagal ya?
Pertanyaan tersebut menjadi pertanyaan yang sama di benak banyak wanita. Dan jawabannya ternyata cukup mengejutkan. Mungkin bukan kesalahan produk perawatan kulit yang Anda pakai, tetapi ada beberapa hal mengejutkan yang ternyata jahat pada kulit dan membawa problem pada kulit Anda. Seperti beberapa hal berikut ini:
Air yang mengandung chlorine
Setelah berenang atau mandi di bawah guyuran shower, kenapa justru kulit jadi kering dan timbul masalah ya? Ternyata kandungan chlorine di dalam air kolam atau shower itulah yang memicu munculnya problem kulit. Entah itu kering, jamur, atau iritasi, dapat muncul karena si chlorine ini.
Kafein
Adalah kopi yang ternyata membawa dampak baik dan buruk bagi kulit. Kandungan antioksidannya mungkin bisa membantu mensupport nutrisi kulit dan menangkal radikal bebas. Tetapi, kandungan kafeinnya dapat membuat kulit kering dan tak mendapat asupan oksigen dengan baik.
Mandi air panas
Sesekali memang rasanya nyaman ya mandi air hangat sepulang dari kegiatan melelahkan. Rasanya lelah itu juga ikut luntur terbawa air. Tetapi ternyata air hangat ini justru tidak ramah pada kulit lho. Kulit jadi kering dan kehilangan kelembabannya.
Tester makeup
Doyan cobain tester makeup di pusat perbelanjaan? Hmmm.. lebih baik hindari kebiasaan ini. Sekalipun mungkin Anda penasaran, tetapi Anda juga tetap harus waspada akan kuman yang terpapar dari sample yang telah dipakai banyak orang tersebut. Selain itu, penyimpanannya juga umumnya kurang higienis karena disimpan di tempat umum.
Makanan asin
Aneka camilan asin dan ber-MSG ternyata juga patut dituding sebagai penyebab problem kulit. Pasalnya, bahan-bahan tersebut membuat kulit jadi kehilangan kelembabannya.
Makanan manis
Dan, jangan salah... tak hanya makanan asin saja yang patut disalahkan. Makanan manis juga dapat memicu problem yang tak kalah heboh seperti kulit kusam, jerawat, noda hitam dan sebagainya.
Asap rokok
Adalah asap rokok yang dapat menyebabkan kulit bermasalah. Tak hanya satu masalah yang ditimbulkan oleh bahan yang satu ini. Bahkan, dampak yang berkepanjangan dapat membuat kulit terancam terkena kanker. Aduh... seram juga ya.
Terlalu banyak makeup
Memakai makeup juga ternyata membawa dampak tersendiri pada kulit. Terutama jika makeup yang dipakai terlalu berlebihan serta tidak dibersihkan menjelang tidur. Oleh karena itulah, sangat penting membersihkan makeup sebelum berangkat tidur.
Pembersih mengandung alkohol
Periksa kembali semua produk kulit Anda, apakah ada kandungan alkohol di sana? Alkohol memang dapat membuat aroma produk menjadi lebih awet, tetapi dampak buruk bagi kulit adalah membuat kulit jadi kering dan mudah sekali iritasi.
Agar memiliki kulit yang selalu cantik dan sehat, pastikan Anda mengonsumsi air mineral yang cukup, nutrisi cukup, memakai produk yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan, serta berolahraga. (vem/bee)

0 comments:

Posting Komentar