"Hattrick" CR7 Madrid ke Perempat Final

 

AFP/ DOMINIQUE FAGET
Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pertamanya ke gawang Celta Vigo dalam leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu atau Kamis (10/1/2013). Madrid menang 2-0 dan berhasil melaju ke perempat final dengan agregat 3-2.


Real Madrid melaju ke babak perempat final Copa del Rey seusai mengalahkan Celta Vigo 4-0 dalam leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu atau Kamis (10/1/2013). Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol (hattrick) dan satu gol lagi diciptakan Sami Khedira.

Dengan hasil ini, Madrid unggul agregat 5-2. Pertandingan babak perempat final akan digelar pada 18 dan 25 Januari.

Kemenangan Madrid dibuka Ronaldo pada menit kedua. Ia menaklukkan kiper Alvarez Sergio Fernandez dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Setelah gol itu, Celta tampak berhati-hati. Madrid merespons penurunan agresivitas lawan dengan tekanan-tekanan yang akhirnya membuahkan gol kedua Ronaldo pada menit ke-24. Lolos dari jebakan offside, gelandang asal Portugal itu berhasil meneruskan umpan terobosan dari Luka Modric untuk mengubah skor menjadi 2-0 untuk Madrid.

Pada menit ke-35, Madrid hampir menambah keunggulannya jika upaya Mesut Oezil setelah menerima umpan matang Michael Essien tidak dapat digagalkan kiper Alvarez Sergio, yang tampil cukup gemilang sepanjang pertandingan ini. Dengan sigap, Alvares menahan bola tendangan Oezil saat sudah berhadapan satu lawan satu.

Selepas turun minum, Madrid menurunkan tempo sehingga permainan kedua tim berjalan lambat. Tim asuhan Jose Mourinho itu pun lebih banyak memainkan penguasaan bola di lapangan tengah dengan sekali-kali melakukan serangan dari sisi sayap lewat tusukan Ronaldo dan Oezil.

Di babak ini, Celta bukan tanpa serangan. Pada menit ke-68, Enrique De Lucas melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Madrid yang diteruskannya dengan tendangan keras ke arah gawang. Berutung, Iker Casillas dapat menepis bola tendangannya itu sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Empat menit berselang, Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Sergio Ramos diberi kartu kuning kedua oleh wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap Augusto Fernandez. Ramos dianggap wasit terlalu tinggi mengangkat kaki ketika berebut bola dengan Fernandez.

Namun, keunggulan jumlah pemain itu tidak dapat dimanfaatkan Celta. Justru Madrid berhasil memperbesar keunggulan.
Berawal dari serangan balik, Ronaldo berhasil mengoyak jala gawang Celta untuk ketiga kalinya dengan memanfaatkan umpan Gonzalo Higuain pada menit ke-87.
Dua menit setelahnya, Khedira masuk daftar pencetak gol. Menguasai bola di tengah kotak penalti tanpa pengawalan berarti, Khedira mengecoh Alvarez sebelum meloloskan bola ke dalam gawang.

Susunan Pemain:
Madrid:
1-Iker Casillas, 15-Michael Essien, 11-Ricardo Carvalho, 4-Sergio Ramos, 17-Álvaro Arbeloa, 14-Xabi Alonso (2-Raphael Varane 46), 7-Cristiano Ronaldo, 19-Luka Modric, 10-Mesut Oezil (22-Angel Di Maria 76), 6-Sami Khedira, 9-Karim Benzema (20-Gonzalo Higuain 65).

Celta: 1-Alvarez Sergio Fernandez, 12-Gustavo Cabral, 16-Carlos Bellvis, 2-Hugo (3-Soto Roberto Lago 47), 5-Andres Tunez (15-Vadim Demidov 46), 22-Enrique De Lucas, 23-Michael Krohn-Delhi, 24-Augusto Fernandez, 6-Pereira Jonathan Vila, 8-Lopez Alex Sanchez, 18-Park Chu-Young (10-Iago Aspas 56).

Wasit: Miguel Ayza‎

0 comments:

Posting Komentar