Xavi-Puyol s/d 2016,Messi s/d 2018

 

Dok: Barcelona
Tiga pilar penting Barcelona: Carles Puyol, Xavi Hernandez, Lionel Messi


Barcelona mengumumkan telah mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Xavi Hernandez, Carles Puyol, dan Lionel Messi.

Xavi dan Puyol sepakat bertahan hingga musim panas 2016. Adapun Messi akan berada di Camp Nou sampai 2018. Dijadwalkan, ketiga pilar penting Barca ini akan menandatangani kontrak dalam beberapa pekan mendatang.

Kontrak Puyol sendiri berakhir pada akhir musim ini, tetapi pemain asal Spanyol itu memiliki peran penting di jantung pertahanan sehingga Barca tak ragu mempertahankannya. Xavi yang kontraknya baru berakhir 2014 berperan penting dalam kejayaan Barca dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, tidak bisa dipungkiri Xavi merupakan sosok penting di balik kegemilangan Messi.

Adapun bagi Barca hal yang mustahil tak memperpanjang pemain lincah asal Argentina Lionel Messi. Selain mampu membawa Barca meraih kejayaan, Messi menghadirkan rekor-rekor fantastis. Dia baru saja mematahkan rekor legenda Jerman, Gerd Muller. Dengan dua golnya ke Real Betis dalam lanjutan Liga BBVA, Minggu (9/12/2012), Messi telah mencetak 86 gol sepanjang 2012, melampaui rekor 85 gol pada tahun 1972. Kini, Messi telah mengoleksi 90 gol.

0 comments:

Posting Komentar