Pep Diklaim Bakal Latih City Musim Depan


FOTO:AFP/Josep Lago
Manchester - Rumor soal masa depan Pep Guardiola masih saja belum berhenti dan kabar terakhir menyebut jika Pep sudah setuju untuk berlabuh di Manchester City musim panas mendatang.

Pep saat ini memang sedang menganggur pasca mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Barcelona. Meski sudah menyatakan ingin rehat selama setahun, tapi Pep terus saja diusik oleh gosip yang mengaitkan dirinya dengan beberapa klub.

Paling kencang isunya adalah Chelsea di mana Roman Abramovich sangat menyukai metode kepelatihan pria 42 tahun itu meskipun Pep sendiri tidak suka dengan kebiasaan Roman yang ingin segalanya serba instan.

Namun, di awal tahun ini beredar sebuah isu lama tapi baru yang menghubung-hubungkan Pep dengan salah satu klub Premier League dan tak lain tak bukan, City.

Klub juara Premiership musim lalu itu memang juga diisukan tertarik mendatangkan Pep dan bahkan sumber yang dekat dengan Pep menyebut jika yang bersangkutan sudah dipastikan akan melatih Vincent Kompany dkk mulai musim depan.

"Sudah dipastikan 100 persen bahwa Guardiola akan menangani City musim panas ini," ujar sumber itu seperti dilansir Football Espana.

"Dan ketika saya bilang itu 100 persen, saya tidak mengartikannya sebagai 99 persen, saya pastikan itu 100 persen."

Rumor Pep bakal melatih City bisa jadi bukan isapan jempol belaka, sebab City akhir tahun lalu baru menunjuk dua orang dekat Pep saat di Barca Ferran Soriano dan Txiki Begiristain menjadi petinggi klub. Plus keraguan pemilik klub akan kemampuan manajer saat ini, Roberto Mancini, untuk membawa City merajai kompetisi Eropa.

0 comments:

Posting Komentar