Tega, Kakek Ini Menjual Cucunya Lewat Facebook

(c) Daily Mail UK
 Di jaman yang serba canggih ini, masih ada saja menyalahgunakan kecanggihan teknologi. Media sosial memang diciptakan untuk membuat kita tetap terhubung dengan orang-orang yang jauh atau setidaknya untuk mengetahui kabar secara online. Namun, sepertinya seorang kakek di India ini tidak mengetahui apa sebenarnya guna dari media sosial.
Baru-baru saja India digemparkan oleh kabar bahwa seorang kakek menjual cucunya sendiri lewat jejaring sosial Facebook. Kejadian ini terjadi pada awal bulan April ketika Noora baru saja melahirkan anaknya. Ia memang baru saja berpisah dengan suaminya pada Februari lalu, ia pun melahirkan anaknya bersama keluarganya di sebuah rumah sakit.
Sehari setelah kelahiran anaknya, Noora dan anaknya pulang ke rumah. Namun, kemudian suster dan seorang laki-laki yang katanya juga dari pihak rumah sakit datang ke rumah Noora untuk mengambil di bayi kecil karena diduga ia sakit. Namun, tak lama Noora dikabari bahwa anaknya sudah meninggal karena sakit.
Kemudian, beberapa orang datang ke rumah Noora untuk mencari ayahnya dan memberinya uang 45.000 Rupee. Noora pun menaruh curiga atas kekayaan mendadak ayahnya ini. Ia pun melaporkan pada polisi setempat di Ludhiana bahwa anaknya menghilang.
(c) Daily Mail UK
Polisi pun mengikuti jejak Firoz, kakek si bayi, ke kota Saharanpur di Uttar Pradesh dan akhirnya si kakek mengakui semuanya. Kemudian, mereka kembali ke rumah sakit dimana Noora melahirkan dan menemukan si bayi dalam keadaan sehat. Diketahui kemudian bahwa si kakek mengatur dengan rapi  sebuah perjanjian dengan seorang pengusaha di Delhi melalui suster rumah sakit dan Gurpreet Singh via Facebook. Si bayi malang ini ternyata dijual dengan harga 800.000 Rupee.
Entah apa yang ada di pikiran Firoz sehingga tega menjual cucunya sendiri. Ia saat itu sempat mengatakan bahwa ia ingin menjodohkan putrinya, Noora dengan laki-laki lain karena ia ditinggal oleh suaminya yang terdahulu. Dilansir oleh Daily Maik, salah satu komisioner kepolisian mengungkap bahwa si kakek sebenarnya maksud dari menjual cucunya adalah agar anaknya bisa melupakan suaminya. Namun, tetap saja, demi alasan apapun, sungguh tega sekali kakek ini menjual cucunya. Ia, Sunita, suster rumah sakit dan Gurpreet Singh pun ditahan karena hal ini. Polisi Punjab juga masih mencari siapa saja yang terlibat dalam tindak penjualan bayi ini.

0 comments:

Posting Komentar