30 Tahun Meninggal, Kecantikannya Masih Terpancar


Grace Kelly

Grace Patricia Kelly, lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat , 12 November 1929 – meninggal di Monte Carlo, Monako, 14 September1982 pada umur 52 tahun karena kecelakaan. Ia adalah aktris Amerika Serikat pemenang Academy Award, dan bergelar Her Serene Highness The Princess of Monaco (Putri Grace dari Monako) setelah menikah dengan Rainier III dari Monako pada tahun 1956. Setelah menikah, Putri Grace memiliki dwikewarganegaraan: Amerika Serikat dan Monako. Pemimpin Monako sekarang ini, Albert II dari Monako adalah putra Putri Grace dengan Pangeran Rainier.
Pada 13 September 1982, ketika sedang dalam perjalanan pulang ke Monako bersama Putri Stephanie dari rumah peristirahatannya, Putri Grace, 52 tahun, terserang stroke. Mobil Rover P6 yang dikendarai Putri Grace jatuh ke jurang. Putri Stephanie hanya menderita luka ringan. Di hari berikutnya, Putri Grace tutup usia, setelah terus tidak sadar sejak terjadinya kecelakaan.
Putri Grace dimakamkan di Katedral Saint Nicholas, Monako. Setelah wafat pada tahun 2005, Pangeran Rainier dimakamkan berdampingan dengan Putri Grace.
Untuk mengenang wafatnya Putri Grace ini, maka di bawah ini ialah beberapa foto-foto dari mendiang Putri yang memiliki kecantikan klasik dan anggun.

(1) 30 Maret 1955: Presenter Bette Davis berpose dengan Marlon Brando, pemenang Academy Award untuk Best Actor di film On the Waterfront, dan Grace Kelly, yang memenangkan Aktris Terbaik untuk The Country Girl.


(2) 5 Januari 1956: Pangeran Rainier III dari Monako dan tunangannya Grace Kelly menunjukkan pada ibunya cincin pertunangannya di Philadelphia County Club.


(3) 19 April 1956: Upacara Pernikahan Grace Kelly dan Pangeran Rainier dari Monaco.


(4) 1973: Putri Grace dan Pangeran Rainier berpose dengan anak-anak mereka Caroline, Albert, dan Stephanie di Istana Grimaldi.


(5) 16 Juni 1982: Sebuah potret Putri Grace dari Monako.


(6) 18 September 1982: Pangeran Rainier dan  anak sulungnya, Putri Caroline menghadiri pemakaman Putri Grace.
(telegraph/wiki/KHz)

0 comments:

Posting Komentar