Video ‘Debat Bahasa Inggris Gubernur Jokowi VS Jenderal Prabowo’ yang Bikin Heboh!


Majunya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres, nampaknya masih menimbulkan kekecewaan bagi sebagian masyarakat. Mereka berharap Jokowi bisa menuntaskan masa jabatanya sebagai pemimpin di Jakarta.

Kekecewaan itu pun disampaikan melalui banyak cara, salah satunya melalui jejaring sosial. Setelah sempat muncul beberapa foto yang diedit, yang menunjukkan sikap tidak mendukung majunya Jokowi sebagai capres, kali ini muncul video yang diunggah di jejaring sosial Youtube.

Dalam video berjudul "Debat Bahasa Inggris Gubernur Jokowi VS Jenderal Prabowo" itu, seolah ingin mengingatkan bahwa Jokowi pernah mengatakan tidak memikirkan akan maju sebagai capres, dan memilih fokus untuk bekerja sebagai gubernur.

Video itu menampilkan Jokowi yang sedang diwawancara oleh seorang reporter wanita dari stasiun televisi asing. Video ini kemungkinan direkam saat Jokowi belum diperintahkan untuk maju sebagai capres oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sebab saat ditanya oleh reporter itu mengenai kabar jika ia akan maju sebagai capres, dengan terbata-bata Jokowi berkali-kali hanya menjawab "I don't think about that". Begitu pun saat ditanya apa yang ingin dilakukan jika ia akhirnya menjadi capres.

Namun demikian, banyak juga pengguna jejaring sosial yang mengatakan jika video itu menampilkan perbandingan kemampuan bahasa Inggris antara Jokowi dengan Prabowo. Sebab di bagian akhir video itu, menampilkan Prabowo yang fasih menjelaskan visi misinya sebagai seorang presiden.

Video itu mengundang banyak komentar dari masyarakat. Sebagian ada yang membela Jokowi dan sebagian lagi ada yang membela Prabowo. (*inl)



0 comments:

Posting Komentar