Baca Gan: Tidak Baik Rambut Dirawat Seperti Ini


Kebanyakan pria melakukan kesalahan dalam melakukan perawatan rambut, padahal untuk mendapatkan rambut berkilau dan sehat tidaklah terlalu sulit. Begitupun mungkin dengan Anda yang menghabiskan banyak waktu setiap hari untuk mengurus rambut Anda, namun bagian besar waktu justru digunakan untuk melakukan kesalahan pada perawatan rambut. Lalu, bagaimanakah mendapatkan perawatan yang tak merusak rambut?

Keramas
Terlalu banyak atau terlalu sedikit menggunakan shampo dapat merusak rambut Anda. Rambut mengandung lapisan tabir surya alami. Keramas terlalu sering dapat merusak lapisan ini dan menyebabkan kerusakan rambut. Sebaliknya, jika Anda jarang keramas, kotoran akan menumpuk di kulit kepala jika Anda dan dapat menyebabkan rambut rontok. Sebaiknya, cucilah rambut pada hari-hari tertentu dan bilaslah dengan bersih agar sisa-sisa shampo tidak tertinggal di rambut dan kulit kepala Anda.
Menyisir
Kebanyakan orang melakukan perawatan rambut dengan tidak menyisir rambut mereka sebelum mencucinya. Jika Anda sisir rambut Anda sebelum mencuci rambut maka mengurangi kerusakan rambut dalam jumlah yang sangat besar. Anda juga harus rutin menyisir rambut Anda setidaknya 7-8 kali dalam sehari.
Memotong Rambut
Rambut pada interval reguler dari 7-8 minggu adalah salah satu tips perawatan rambut yang mendasar bagi setiap orang. Jangan menunggu terlalu lama untuk melakukannya, atau Anda akan memiliki rambut yang tumbuh dengan kondisi rapuh. Terlalu banyak melakukan pemotongan rambut atau sering memotong rambut juga tidak sehat karena mengurangi pola pertumbuhan rambut.
Penggunaan Produk Perawatan
Selama penggunaan perawatan rambut dengan berbagai produk seperti serum atau minyak rambut hendaknya tidak berlebihan. Terlalu banyak aplikasi serum adalah salah satu kesalahan perawatan rambut yang umum dilakukan oleh hampir setiap orang. Anda bisa menggunakan serum pada kulit kepala Anda karena mempercepat tumbuhnya kembali rambut rontok, dengan takaran yang pas tentunya.
Mengeringkan Rambut
Jangan pernah melakukan pengeringan rambut dengan menggunakan handuk atau alat pengering rambut. Akan lebih baik jika rambut basah dibiarkan kering secara alami tanpa menggunakan handuk atau alat pengering rambut. Karena selain akan menimbulkan kerontokan maka akan menghambat pertumbuhan rambut.

0 comments:

Posting Komentar