Sungguh Aneh Cewek antik Ini dapat Tidur Hingga Berbulan-bulan



Kondisi ini dikenal sebagai sindrom Putri Tidur, begitu langka hanya ada sekitar 1.000 penderita di dunia.
Stacey Comerford terlihat seperti Putri Tidur sembari ibunya dengan lembut membelai tangannya.
Itulah saat dia menderita Sindrom Kleine Levin yang berarti dia dapat tidur selama BERBULAN-BULAN pada suatu waktu.
Kondisi ini dikenal sebagai sindrom Putri Tidur, begitu langka hanya ada sekitar 1.000 penderita di dunia.
Namun Stacey (15) tidak hanya remaja Inggris satu-satunya yang diserang sindrom ini, namun Mitchell Baldwin (14) juga mengalaminya. Ia dapat tidur selama 22 jam dan hanya bangun untuk makan atau dalam kondisi transit lainnya.
Mitchell, yang tidak dapat mengikuti ujian dan tidur selama liburan, mengatakan: Ini membuat frustrasi. Saya melewati hidup saya. "
Ibu Stacey, Bernie Richards, mengatakan serangan putrinya bisa datang setiap saat. Paling lama berlangsung selama dua bulan.
Bernie (53) mengatakan: "Tidak pernah peringatan apapun. Aku bahkan pernah menemukannya tidur di lantai dapur.

"Ia mungkin bangun untuk pergi ke toilet atau mengambil minuman tapi dia tidak terjaga. Aku menyebutnya modus tidur.
"Ketika dia bangun, dia menganggap itu hari berikutnya. Dia tidak mengingat kenangan itu. "
Dia berkata: "Dia perlu dihibur selama mengalami sindrom. Dia Nampak seperti kembali menjadi lima tahun. Ketika ia berbicara, ia terdengar seperti anak kecil.
"Ketika dia dalam modus tidur ia bisa sangat murung tapi dia tidak bisa menahannya.
"Dia seperti seorang anak kecil melakukan hal-hal dengan caranya sendiri. Dia akan menghentak-hentakan kakinya apabila dia tidak mendapatkan apa yang dia inginkan.
"Seperti memiliki dua anak yang berbeda di rumah." Ujar Ibu Stacey.
Stacey mulai mengalami gejala sekitar setahun yang lalu, tapi dia baru didiagnosis Maret karena kondisi ini sangat langka.
Ketika penyakitnya pertama kali muncul, dokter mengatakan bahwa ia sedang menjadi anak remaja yang mood-moodan.
Bernie berkata: "Stacey kelelahan. Dia tidak bisa berkonsentrasi di sekolah. Dia pulang dengan mabuk dan harus tidur sepanjang akhir pekan ini.
"Ketika sampai Senin pagi, aku tidak bisa membangunkannya.
"Juga suatu hari saya mendapat telepon dari sekolah untuk datang dan menjemputnya karena kondisinya tidak terlalu baik.
Awalnya, Stacey dirujuk ke Rumah Sakit Royal Princess, Telford, karena dokter takut dia menderita tumor otak.
Dia diberi scan otak dan juga diperiksa untuk kondisi seperti narkolepsi dan epilepsi.
Ketika hasilnya datang, dokter menjadi bingung sampai seorang ahli saraf di Rumah Sakit Anak Birmingham akhirnya mendiagnosa Stacey terserang Sindrom Kleine Levin.
"Saya bahkan diselidiki oleh otoritas pendidikan setempat karena sekolah Stacey pikir saya sengaja menjauhkan dia dari sekolah. Namun sekarang mereka berhenti menyelidiki karena kita punya diagnosis.
Sejak mendapatkan diagnosanya, Stacey diberikan obat stimulan yang disebut modafinil untuk membantu membuatnya tetap terjaga.
Bernie mengatakan: "Ini tampaknya bekerja. Dia lebih terjaga dan itu meningkatkan kualitas hidupnya."
Stacey yang berharap untuk kembali ke sekolah mengatakan: "Aku rindu ujian kelas dan ulang tahun saya pada bulan November.

0 comments:

Posting Komentar