Gangnam Style Psy Rajai Tangga Lagu Inggris


foto 
Penyanyi rap Psy menjadi musisi Korea Selatan pertama yang berhasil merajai tangga lagu di Inggris pekan ini melalui lagunya yang sedang mendunia, Gangnam Style. Lagu ini menempati peringkat 37 dari 40 lagu teratas di Inggris dua pekan lalu. Dalam waktu sepekan, lagu Gangnam Style naik ke peringkat ketiga.

Gangnam Style memang tengah menjadi perbincangan hangat, bukan hanya di Asia tapi juga di Amerika dan Inggris. Di YouTube, video Psy ini telah dilihat sebanyak 253 juta kali hanya dalam waktu dua bulan. Psy yang memiliki nama asli, Park Jae-Sang adalah seorang bintang di Korea Selatan yang sudah merilis enam album.

Setelah berhasil merajai tangga lagu di Inggris, Psy berharap bisa meraih sukses di Amerika. Untuk merealisasikan hal ini, Psy telah menandatangani kontrak dengan manajemen Justin Bieber yang dipimpin oleh Scooter Braun. "Kami telah memutuskan untuk mencetak sejarah bersama. Ia akan menjadi artis Korea pertama yang akan memecahkan rekor besar di Amerika Serikat," kata Braun.

Tarian Gangnam kini menjadi ciri khas unik dari Psy. Psy sempat berbagi tips untuk menari Gangnam. "Ketika Anda menari Anda harus berfikir seakan-akan anda menunggangi kuda," katanya. "Tarian Gangnam adalah soal berpakaian yang berkelas dan menari dengan gaya murahan," katanya.

Posisi kedua tangga lagu di Inggris ditempati oleh band asal Irlandia, The Script dengan lagu Hall of Fame. Lagu milik penyanyi rap asal Amerika Serikat Flo Rida menempati peringkat ketiga dengan lagu I Cry. 

0 comments:

Posting Komentar