Hal-hal Yang Kurang Layak Di-tweet Saat Ada Musibah



Hal-hal Yang Kurang Layak Di-tweet Saat Ada Musibah [ www.BlogApaAja.com ]

Kali ini DD mau nulis sesuatu yang agak seriusnih. Eh salah deng, ini serius banget. Awalnya berasal dari keprihatinan DDmelihat begitu banyaknya musibah alam yang sering terjadi di Indonesia, namunkali ini disertai dengan fakta bahwa negara kita ini sangatlah akrab dengandunia perkicauan alias twitteran. Dari sekian banyaknya spesies penggunaTwitter di Indonesia, DD sempat menilikbeberapa kebiasaan-kebiasaan yang kurang anggun dilakukan di Twitter saat adamusibah. Nih dia!

1. Bikin Lawakan



Entah kenapa masih cukup banyak yang gak pahamkalo musibah nasional itu gak layak dan gak akan pernah layak dijadikan bahanbecandaan. Kenapa? Karena itu hanya akan membuat kamu garing dan terkesan tidaksensitif, lalu diospek oleh orang sekampung Twitter. Udah gitu kamu jadi harusbikin permohonan muuph ke publik deh. Kayak gini:

Hal-hal Yang Kurang Layak Di-tweet Saat Ada Musibah [ www.BlogApaAja.com ]

Kalo emang harus banget kamu ngelawak pas lagiada musibah, pastikan musibah itu hanya menimpa diri kamu sendiri, atau kalopun menimpa orang lain, levelnya yang sekelas nginjek tokai di jalan ataudikejar orang gila. Bukan yang sampe kehilangan nyawa atau anggota badan.Musibah kehilangan pacar masih gak papa deh, masih bisa kita ketawain dansorakin rame-rame.

2. Minta di-RT



Kalau sedang ada musibah, yang paling pentinguntuk kamu lakukan ya tentunya adalah waspada, dan siap-siap menyelamatkan diridan juga orang-orang di sekitarmu. Bukannya malah minta di-RT dong. Ini hanyaakan membuat kamu kelihatan seperti pengen nebeng tenar aja.

Hal-hal Yang Kurang Layak Di-tweet Saat Ada Musibah [ www.BlogApaAja.com ]

Nebeng tenar kok sama musibah, sama selebtwitaja mendingan, kayak si @BoySuryaPakar, gitu.

3. Nyebar Berita yang Bikin Panik



Era twitter memang membuat penyebaraninformasi menjadi lebih cepat dan efisien. Ini berguna banget nih untuk salingngabarin informasi yang bermanfaat di saat terjadi musibah. Seperti jalurevakuasi, penyebaran dan penggalangan bantuan, bahkan kondisi saat musibahberlangsung. Tapi sayangnya banyak informasi yang belum shahih adanya bisatersebar dengan mudah karena orang maen RT seenaknya tanpa ngecek kebenarannya.

Hal-hal Yang Kurang Layak Di-tweet Saat Ada Musibah [ www.BlogApaAja.com ]

Bikin panik aja bro...

Pastikan selalu kamu hanya nyebarin informasidari pihak-pihak yang udah jelaskredibilitasnya, lagi-lagi daripada diospek orang sekampung di Twitter. Jamansekarang orang-orang di Twitter tu ganasnya lebih parah dari senior SMA kamuyang paling galak!

4. Malah Minta Musibah



Kalo yang ini DD udah gak ngerti lagi sih nih.Apa jangan-jangan selera humor orang-orang yang ngetweet minta musibah aja nihyang lebih advanced dari selera humor DD?

Hal-hal Yang Kurang Layak Di-tweet Saat Ada Musibah [ www.BlogApaAja.com ]

Daripada minta musibah mending minta dikasihjodoh aja, bro. Lebih tenang hati kita. Ya gak?

Nah ada lagi gak hal-hal yang menurut kamu gaktepat untuk ditweet saat lagi ada musibah? Share di sini ya!

0 comments:

Posting Komentar