Kosmetik Apa di Dalam Tas Seleb? Ini dia Isinya ?

 

Tampil sempurna di depan publik adalah bagian penting dari kehidupan selebritas. Seorang seleb tak mungkin tampil dengan make up acak-acakan atau tak beraturan, karena akan memengaruhi citranya sebagai figur publik.

Tak heran, saat beraktivitas ada beberapa peralatan kosmetik yang dibawa-bawa dalam tas. Apa sajakah yang mereka bawa?

Titi Qadarsih (foto: TEMPO/Hariyanto), model dan peragawati senior yang kini bermain dalam film "Madre", terbilang sebagai pesohor yang sangat menjaga penampilan hingga tetap terlihat cantik dan rapi. Saat ditemui di acara syukuran film "Madre", wajahnya tersapu bedak rapi, mengenakan lipstik warna merah tua, dan alis mata yang indah.

Rupanya, rahasia kecantikan fisiknya ada di dalam tas hitam miliknya. Saat ditanya apa isi tas, tak segan Titi membongkarnya dan mengeluarkan sebuah produk krim. Krim ini selalu dibawa lantaran Titi merasa kulitnya terlalu kering. "Tapi cara memakainya nggak seperti layaknya orang pakai krim wajah," katanya.

Kulit memang menjadi satu di antara beberapa alasan untuk bisa tampak tampil sempurna. "Kulit adalah organ tubuh manusia yang paling luar. Ibarat baju, kulit juga perlu pembersihan dan peremajaan," begitulah pesan yang disampaikan Ketua Umum Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia (Perdesti), dr Teguh Tanuwidjaja, M.BIomed (AAM).

Dia menuturkan bahwa dalam perawatan penampilan, salah satu yang harus dilakukan adalah koreksi eksternal, yaitu perawatan kulit dan koreksi kulit agar penampilan lebih estetis. "Kebanyakan problema estetika yang terjadi pada para pasien adalah kekusaman kulit dan penuaan dini," jelas dokter dari latar belakang disiplin ilmu Anti Aging Medicine ini.

Untuk mengantisipasi kekusaman pada kulit dan penuaan dini, saran Teguh, lakukan perawatan rutin. Misalnya,  mulai dari pembersihan kulit secara rutin.

Selain membersihkan kulit setiap hari, sebaiknya kita memilih produk-produk yang tepat untuk kulit. "Sebaiknya gunakan produk yang tidak mengandung bahan-bahan terlalu irritan dan terlalu alkalis," jelasnya.

Tampaknya inilah yang dilakukan oleh Titi sehingga selalu tampak berpenampilan sempurna. Namun bagi dia, krim wajah saja tidak cukup untuk menunjang penampilannya.

Titi juga membawa eye shadow warna putih. Jadi setelah menyapu wajah dengan bedak, beberapa bagian wajah yang menonjol akan dipulas menggunakan krim wajah dicampur eye shadow tersebut. Yaitu hidung, pipi, dagu, dan kelopak mata.

Tak ketinggalan, dalam tasnya, Titi menyelipkan dua pensil alis warna coklat dan hitam, serta dua buah lipstik dari merek berbeda. "Aku selalu mencampur dua lipstik ini," katanya.

Laura Basuki yang juga tengah syuting di film sama, tampil lebih natural saat syukuran film "Madre" di Home Made, Kelapa Gading. Wajahnya bersih, namun rambutnya agak pirang sesuai dengan karakter tokoh yang diperankan dalam film tersebut.

Satu rahasia kecantikan Laura Basuki (foto: Kapanlagi) terletak pada bulu matanya. Makanya, ia tak lupa membawa maskara dalam tas. Selain itu membawa lip balm dan compact powder.

Lain lagi dengan Angel Lelga. Baru-baru ini, artis yang baru saja melelang tas Hermes ini mengaku membawa make up secara komplit. Ini karena kulitnya tidak selalu cocok dengan produk kosmetik. "Jadi aku memilih bawa produk lengkap dan mengenakan make up sendiri," katanya. (Marmi Panti Hidayah)

0 comments:

Posting Komentar