Rahasia hidup panjang umur

Ada yang bilang bahwa anjing adalah sahabat manusia. Mungkin benar, tetapi ternyata ada manfaat lain dari memelihara binatang, yaitu memperpanjang usia pemiliknya.
Itulah rahasia hidup panjang umur yang pertama. Sebab daripada punya banyak harta, hewan peliharaan dinilai lebih mampu membuat seseorang bahagia. Kebahagiaan itulah yang akhirnya memberi dampak pada usia seseorang.
Semua hal itu tepatnya disampaikan oleh para peneliti dari Harvard Medical School. Menurut mereka, selain hewan peliharaan, kehidupan pernikahan yang bahagia dan memiliki banyak teman baik adalah rahasia utama dari kebahagiaan yang mampu memperpanjang usia. Sekarang jelas bahwa uang memang tidak bisa membeli kebahagiaan seseorang.
"Anda juga sebaiknya mengubah persepsi bahagia yang bisa memperpanjang usia. Kata-kata yang tepat sebenarnya adalah kecerdasan emosional, hubungan dengan orang lain, koneksi, dan ketahanan," terang peneliti George Vaillant, seperti yang dikutip dari Daily Mail.
Kesimpulannya, memiliki keluarga yang penuh kasih sayang sangat penting. Terutama jika Anda ingin hidup panjang umur. Selain itu, teman-teman juga memberi andil atas kebahagiaan yang ingin Anda rasakan.
Sementara itu, peran hewan peliharaan setidaknya akan membuat Anda tetap aktif. Sehingga kemampuan fisik dan mental juga akan terjaga dengan baik. Hasilnya, risiko serangan penyakit akan menurun dan membuat Anda berkesempatan untuk hidup lebih lama.
Meskipun demikian, usia adalah rahasia Tuhan. Anda tidak tahu kapan akan meninggal. Tetapi setidaknya Anda bisa berusaha untuk menjaga kesehatan dan hidup bugar sampai ajal menjemput.

0 comments:

Posting Komentar