Mengapa Wanita Membuat Anda Bodoh?



http://3.bp.blogspot.com/-eElhzB_ec8M/UNl8sHRfufI/AAAAAAAABIg/nIn10oIVC58/s400/wanita.jpgJika Anda pernah merasa lidah kelu (atau sedikit mati otak) di hadapan seorang Wanita, Anda tidak sendirian. Ternyata berinteraksi dengan Wanita – atau bahkan berpikir tentang berinteraksi dengan Wanita – membuat seorang Pria bodoh, kata peneliti dari Belanda.


Tim Belanda merekrut 71 mahasiswa dan meminta masing-masing dari mereka untuk menyelesaikan serangkaian tugas sederhana yang mengukur kemampuan kognitif. Selama tugas itu, para siswa – baik Pria maupun Wanita – diberitahu bahwa mereka akan diamati oleh seseorang dari lawan jenis.

Meskipun siswa Pria tidak tahu bagaimana peneliti Wanita mereka tampak seperti, kinerja kognitif mereka turun sekitar 14%. Para siswa Wanita, di sisi lain, benar-benar melakukan sedikit lebih baik ketika diberitahu bahwa mereka sedang diawasi oleh seorang Pria.

Men's Health menanyakan pada penulis utama studi Sanne Nauts, M. Sc, mengapa hal ini terjadi.. "Kami berpikir bahwa Pria sedang membuat persiapan untuk interaksi – memikirkan apa yang harus dikatakan kepada mitra mereka nantinya, mencari tahu bagaimana mereka dapat membuat kesan yang baik pada dirinya - dan bahwa ini memerlukan sumber daya kognitif," jelas Nauts.

Pada dasarnya, usaha Anda berada di "manajemen kesan" - mencoba tampak dingin - mengambil jalan tol pada otot intelektual Anda, kata Nauts. Hal ini terjadi ketika Anda memikirkan seorang Wanita dan dia berpotensi menjadi pasangan Seksual Anda, dan studi sebelumnya telah menunjukkan bahwa Anda menjadi lebih bodoh jika Wanita yang Anda temui itu sangat menarik.

Jadi mengapa Wanita tidak mengalami hal yang sama ketika mereka berada di sekitar Pria yang menarik? Para peneliti tidak yakin, tapi berspekulasi bahwa alam ritual mungkin terlibat. Di antara hampir semua spesies hewan, Pria adalah orang-orang yang bertindak sementara Wanita membelakangi, menghakimi, dan kemudian memilih pelamar yang paling mengesankan. Itu berarti tanggung jawab berada pada Anda untuk menunjukkan mengapa Anda menjadi seperti itu.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memerangi hal ini. Makan buah-buahan, sayur-sayuran, dan biji-bijian yang mengandung glukosa yang sehat untuk bahan bakar otot mental Anda, kata Nauts. Kepercayaan diri juga merupakan aset terbesar Anda ketika Anda ingin mengesankan lawan jenis Anda, kata R. Don Steele, penulis.

Anda tidak ingin terlihat bodoh di hadapan Wanita, kan?

0 comments:

Posting Komentar