Negara Islam Terbitkan Kabinet Kekhalifahan


ISS (Islamic State of Syam) atau Negara Islam Syam dilaporkan telah meluncurkan susunan kabinet pemerintahan kekhalifahan baru mereka, dibawah pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi.

Melansir Telegraph, Jumat (11/7/2014), Baghdadi menunjuk Fadel Abdullah al-Hiyali, yang memiliki nama julukan Abu Muslim al-Turkmani, sebagai wakilnya dan bertanggung jawab mengawasi provinsi Irak di bawah ISS.

Kepala ISIS juga telah memilih sekelompok menteri untuk berbagai tugas. Salah satu menteri ditugaskan untuk mengurusi narapidana dan tahanan, sementara yang lain bertanggung jawab untuk mengelola masalah keuangan provinsi Irak di bawah ISS.

Anggota Kabinet Abdullah Ahmed al-Meshedani, yang juga disebut Abu Kassem, bertugas mengelola kedatangan jihadis asing dan Arab dan bertanggung jawab serta mengawasi jalannya operasi yang dilakukan oleh mereka.

Enam anggota ISIS juga dilaporkan bertugas mengawasi beberapa provinsi dan kota di Irak seperti Baghdad, Anbar, Salaheddin, Kirkuk, dan beberapa provinsi lain yang berada di sepanjang perbatasan negara.


0 comments:

Posting Komentar