Ahok: Jakarta Tawarkan Ini Saat Miss World 2013


detail berita
Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Dede/Okezone)

JAKARTA dipastikan menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Miss World 2013. Menyambut event ini, Basuki Tjahaja Purnama berpendapat bahwa Jakarta dapat menawarkan objek wisata dan budaya unggulan.

Indonesia harus berbenah diri. Pasalnya, ajang Miss World 2013 akan digelar di negeri ini. Setelah 62 kali diselenggarakan, untuk pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah acara prestisius ini.

Hingga saat ini, dua kota telah dipastikan menjadi lokasi penyelenggaraan Miss World, yakni Jakarta dan Bali. Keindahan alam dan eksotisme budaya Bali nampaknya menjadi suguhan menarik yang ditunggu-tunggu para kontestan yang berasal dari seantero dunia.

Lantas, apa yang akan ditawarkan Jakarta sebagai ibu kota?

"Jakarta bisa menawarkan objek wisata dan makanannya," tutur calon wakil gubernur DKI Jakarta ini saat wawancara eksklusif dengan Okezone di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin, 1 Oktober 2012.

Menurut pasangan Jokowi dalam Pemilukada DKI Jakarta  2012 ini, Jakarta juga memiliki kebudayaan yang bisa ditunjukkan bagi para kontestan Miss World 2013.

"Kan ada kesenian, seperti gambang kromong yang bisa ditampilkan. Kita juga bisa buat seperti pasar malam yang sangat kerakyatan," sambungnya.

Namun demikian, faktor keamanan juga berperan besar bagi kelancaran acara tersebut. "Jakarta harus aman. Kalau aman, orang mau datang ke sini," tutup suami dari Veronica ini.

Untuk diketahui, ajang Miss World 2013 akan diselenggarakan pada September mendatang. Sekira 120 wanita cantik akan berpartisipasi di acara tahunan yang disiarkan di 140 negara. Nantinya, sang pemenang bakal menggantikan posisi Wenxia Yu, Miss World 2012 dan bertugas selama setahun keliling dunia menjalankan tugas utama di bidang Beauty with a Purpose.

0 comments:

Posting Komentar