Bahan Alami Ini Jaga Kesehatan Kulit


detail berita
Manfaat cokelat (Foto: Corbis)
INGIN menjaga kesehatan kulit tanpa menggunakan obat-obatan? Mudah saja, bahan-bahan alami berikut dapat memberikan nutrisi sekaligus manfaat bagi kesehatan kulit Anda.

Kunyit adalah rempah yang umum digunakan dalam masakan. Warna kuning yang menjadi ciri khasnya ternyata menyimpan zat bernama kurkumin yang dapat mencegah perkembangan karsinoma kanker kulit. Kurkumin juga dapat mengurangi peradangan dan bekerja sebagai antioksidan untuk mengurangi kerusakan kulit, demikian yang dilansir Healthline.

Beberapa orang mengatakan cokelat adalah penyebab utama dari jerawat. Padahal cokelat hitam (dark chocolate) penuh dengan antioksidan flavonoid yang tidak hanya melindungi jantung dan pembuluh darah, tetapi juga melindungi kulit dari kerusakan akibat matahari. Bila diterapkan secara langsung ke kulit, cocoa butter alami merupakan emolien yang sangat baik yang mempertahankan elastisitas dan kelembaban kulit.

Semua orang pasti tahu teh hijau tinggi antioksidan polifenol yang unik. Teh hijau memberikan perlindungan dari sinar matahari merusak ultraviolet. Antioksidan dalam teh hijau  bekerja untuk mencegah kerusakan DNA dan meningkatkan perbaikan kerusakan yang ada. Minum teh juga memastikan hidrasi yang memadai, kunci lain untuk kulit tampak muda.

0 comments:

Posting Komentar