Mengintip Aksi BlackBerry Messenger 7



Ilustrasi (Ist.)
Bangkok - Generasi terbaru layanan messaging BlackBerry Messenger siap diluncurkan Research in Motion (RIM). BlackBerry Messenger 7 ini membawa sejumlah fitur baru yang tidak ada di generasi BBM terdahulu. Apa saja?

Salah satu yang sudah banyak dibicarakan adalah fitur voice call yang disebut juga sebagai BBM Voice. Ya, melalui jaringan WiFi, user bisa langsung melakukan panggilan gratis dari BBM.

Pengguna bisa juga melakukan voice call dan BBM secara bersamaan melalui split screen. Layanan ini juga kompatibel dengan aksesoris untuk melakukan panggilan suara, seperti headset.

Selain itu, pengguna juga dapat menolak panggilan dan membalas secara cepat melalui BBM jika situasi sedang tidak memungkinkan. Misalnya saat sedang rapat atau kegiatan lain.

Meski penampilan dan fungsinya bertambah, BBM 7 diklaim tetap familiar seperti generasi sebelumnya. Saat ini, BBM 7 masih dalam tahap beta dan direncanakan sudah bisa rilis menjelang akhir tahun ini.

"Selain di OS BlackBerry 10, BBM 7 ini bisa dipakai di ponsel BlackBerry OS 6 dan OS 7. Kemudian juga BlackBerry OS versi yang lebih lama di masa depan," kata T.A Mc Cann, Vice President BBM RIM di acara BlackBerry Jam yang sedang berlangsung di Bangkok.

Fitur BBM memang akan tetap menjadi salah satu andalan BlackBerry. Kehadiran BBM 7 sendiri hampir berbarengan dengan akan dirilisnya handset BlackBerry 10 akhir Januari mendatang.s

0 comments:

Posting Komentar