Heboh! Foto 'Mesra' SBY dan Habib Rizieq Beredar di Internet

foto: Facebook
Foto keakraban Habib Rizieq dan Presiden SBY beredar di situs Facebook

Jagad dunia maya dihebohkan dengan beredarnya foto yang mirip Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di akun sosial Facebook. Dua pria yang mirip Habib Rizieq dan SBY itu berpose dalam satu bingkai.

Foto yang dimuat dalam akun Facebook "Anda Bertanya Habib Rizieq Menjawab" itu tampak dua orang yang diduga Habib Rizieq dan SBY sedang tersenyum bahagia, seakan melakukan perbincangan hangat. Di bawah foto tertulis "Bersama Kaster ABRI Letjen Soesilo BY di Milad FPI Ke-1".

SBY tampak mengenakan peci hitam dan baju muslim warna putih. Sedangkan Habib Rizieq dengan pakaian khasnya yakni sorban yang terlilit di kepala.

Foto tersebut sudah diunggah di Facebook sekira 19 jam lalu. Hingga pukul 10.30 WIB, Jumat (26/7/2013), foto itu sudah menuai ratusan komentar.

Pemilik akun Facebook "Pemburu dan Peramu" berkomentar, "Oh sesungguhnya mereka pemain FTV."

Yosef Riadi juga berkomentar, "Ternyata mereka frenemies ... kayak paris hilton ama nicole richie dulu gitu deh."

Beberapa waktu lalu, Presiden sempat mengecam aksi sweeping yang dilakukan FPI di Kendal, Jawa Tengah. Menurut SBY, aksi perusakan dan main hakim sendiri apa pun alasannya tidak dibenarkan, apalagi dengan mengatasnamakan agama.

"Saya harus sampaikan sekali lagi, di negeri tercinta ini ada hukum dan tatanan yang berlaku. Tidak boleh ada elemen mana pun yang menjalankan hukum di tangannya sendiri, kecuali penegak hukum. Tidak boleh main hakim sendiri, apalagi aksi-aksi kekerasan dan tindakan kekerasan itu mengatasnamakan agama," kata SBY, Minggu, 21 Juli 2013.

Mendapat teguran tersebut, FPI tak tinggal diam. Ormas Islam itu menuding SBY sebagai pecundang, dan menfitnah FPI.

0 comments:

Posting Komentar