FOTO: Wisata ke Jalan-Jalan Paling Ekstrem di Dunia

Anda bosan berwisata di pantai? Apakah Anda lebih suka liburan yang sedikit lebih menantang?

Jika jawabannya iya, maka kami memiliki solusinya. Buyagift.com menawarkan paket wisata yang memungkinkan Anda mengunjungi berbagai jalan paling berbahaya di dunia.

Dengan dana sekitar 200 ribu pound (setara Rp3,76 miliar), Anda dapat memilih jalan yang Anda inginkan dan mobil yang Anda ingin kemudikan di jalan tersebut - pilihannya mulai dari Toyota Corolla hingga Bugatti Veyron.

Namun, Anda tidak perlu bersusah-payah karena Anda akan dijemput menggunakan mobil dan kemudian diterbangkan menggunakan pesawat pribadi ke jalan pilihan Anda.

Namun jalan manakah yang akan Anda pilih?

Jalan Ekstrem pegunungan Atlas di Maroko

Paket wisata ke jalan-jalan paling berbahaya di dunia (© Image Broker | Rex Features)
Jalan paling berbahaya di dunia: Zoji Pass, India. Zoji Pass merupakan jalan tertinggi kedua di pegunungan Himalaya. 

Paket wisata ke jalan-jalan paling berbahaya di dunia (© Image Broker | Rex Features)
Zoji Pass merupakan jalan penghubung yang amat penting antara wilayah Ladakh dan Kashmir, namun Anda perlu sangat berhati-hati ketika melintas di jalan ini.

Anda mungkin lebih mengenal North Yungas Road di Bolivia dengan julukan Road of Death (Jalan Maut). Jalan ini bahkan masuk dalam program TV "Top Gear", "World's Most Dangerous Roads" dan "Ice Road Truckers". Sekitar 200 hingga 300 orang tewas setiap tahun di jalan sepanjang 40 mil (64,37km) ini. Namun apakah hal itu menghentikan langkah kami untuk mengemudi di jalan ini?

BR-166 Brazil mungkin lebih mirip seperti nama PC baru atau jam digital. Namun jangan salah, karena warga setempat menyebut jalan ini dengan sebutan 'Rodovia da Morte' atau 'Highway of Death' (Jalan Maut). Ini merupakan jalan terpanjang kedua di Brazil dan bertanggung jawab atas ribuan nyawa yang melayang setiap tahunnya. Jika jalan yang berlubang dan tikungan tajam tidak membuat Anda celaka, mungkin preman atau bandit bakal mengancam nyawa Anda.

Kini kita beralih ke Amerika Selatan tepatnya di Gurun Atacama, Chile. Dengan nol curah hujan, ini merupakan jalan terkering di dunia, sehingga jangan sampai mobil Anda mogok di sini. Tanpa persediaan air di bagasi mobil. Anda juga perlu memperhatikan embusan angin yang begitu kencang, yang bahkan dapat mengempaskan mobil. Wow.

Paket wisata ke jalan-jalan paling berbahaya di dunia (© Image Broker | Rex Features)
Pan-American Highway yang memiliki panjang 30 ribu mil (setara 48.280km) dianggap sebagai salah satu jalan paling terkenal di dunia dan masuk Rekor Dunia Guinness sebagai jalan bagi kendaraan bermotor terpanjang di dunia. Jalan ini melintasi 18 negara mulai dari Alaska di Amerika Utara hingga Argentina di Amerika Selatan.

Paket wisata ke jalan-jalan paling berbahaya di dunia (© Image Broker | Rex Features)
Dalton Highway menjadi kian terkenal setelah belum lama ini ditampilkan dalam reality show "Ice Road Truckers". Anda mungkin juga akan melihat jalan ini dalam program TV BBC berjudul "World's Most Dangerous Roads" bersama Charley Boorman dan Sue Perkins.

Paket wisata ke jalan-jalan paling berbahaya di dunia (© Image Broker | Rex Features)
Situs wisata Visit Norway menggambarkan Trollstigen Mountain Road sebagai "keajaiban alam di wilayah barat Norwegia yang sangat menakjubkan, dengan pemandangan gunung-gunung, air mancur, teluk dan lembah yang subur dengan sudut pandang yang akan membuat Anda pusing" - dan kemudian menambahkan "kecuramannya mencapai 9% dan terdapat 11 tikungan."






BERSAMBUNG...


0 comments:

Posting Komentar