Amerika Perintahkan Foto Mayat Osama bin Laden Dihancurkan


Kematian dari bekas pemimpin jaringan Al Qaeda Osama bin Laden masih tertutup. Informasi terbaru menyebutkan bahwa militer Amerika Serikat (AS) memerintahkan foto dari jasad Bin Laden.

Perintah penghancuran foto-foto tersebut dilakukan oleh Kepala Komando Operasi Khusus AS Laksamana William McRaven. Perintah McRaven dilayangkannya melalui email, kepada seorang perwira militer AS pada 13 Mei 2011. Demikian diberitakan News.com.au, Selasa (11/2/2014).

Apa yang diperintahkan oleh McRaven terungkap dalam penyelidikan kelompok pengawas hukum konservatif di Negeri Paman Sam, Judicial Watch. Presiden dari kelompok tersebut Tom Fitton mengatakan, email ini adalah pelanggaran atas hukum dan hak rakyat Amerika untuk memperoleh informasi.

Dalam email tersebut menyebutkan, "foto dari bin Laden harus segera dikirim ke CIA atau dihancurkan sama sekali". Perintah dari McRaven ini makin memperkuat kecurigaan konspirasi dalam kematian Osama Bin Laden.

Perintah Mcraven dikeluarkan setelah kantor berita AS Associated Press mendesak foto dan dokumen itu dikeluarkan. Menurut Associated Press, publik berhak tahu mengenai foto dan dokumen berdasarkan Undang-Undang Kebebasan Informasi AS.

Terungkapnya email tersebut tentu memperkuat dugaan bahwa Osama bin Laden sudah lebih dulu ditembak, sebelum operasi penggerebekan di Pakistan pada 2 Mei 2011 lalu. Banyak juga yang memperkirakan bahwa Bin Laden saat ini masih hidup dan yang tewas dalam operasi tersebut adalah orang lain.

Pasukan komando Tim SEAL 6 membuang mayat dari Bin Laden di laut setelah 24 jam kematiannya. Pembuangan mayatnya di laut ditujukan agar tidak ada lokasi pemakaman yang bisa dijadikan tempat pengkultusan setelah kematian Bin Laden.


0 comments:

Posting Komentar