Jeruk ‘Segi lima’ karya Petani Jepang (PHOTOS)


Setelah berhasil membuat semangga berbentuk hati, kini Jepang hadirkan buah lain dengan bentuk yang juga unik. Kali ini adalah jeruk yang berbentuk segi lima atau pentagonal.

Mengutip The Asahi Shimbun, jeruk unik ini dikembangkan petani bernama Keisuke Ninomiya, Akihiro Nagaoka, dan Jo Kubota.


Mereka membudidayakannya dengan cara memasukkan jeruk yang masih kecil ke dalam cetakan kayu berbentuk segi lima. Nantinya ketika mencapai usia panen, maka akan didapat jeruk berbentuk segi lima.

Para petani menawarkan jeruk unik tersebut untuk 'jimat' bagi para pelajar yang menempuh ujian. Tak heran jika jeruk itu dinamai 'Gokaku no Iyokan' yang berarti 'aroma kesuksesan ujian'.

Penjualan jeruk itu memang untuk menyambut musim ujian sekolah di Yawatahama, Ehime, Jepang.

Sebelumnya, Hiroichi Kimura dari Institut Humamoto Prefecture berhasil menumbuhkan buah semangka berbentuk hati, setelah bertahun-tahun melakukan penelitian.

Hebatnya lagi, hasil rekayasa ini tidak hanya membuat bentuknya berubah, namun juga rasanya yang bertambah nikmat.


Farmers Keisuke Ninomiya, Akihiro Nagaoka, and Jo Kubota of Hiduchi Tachibana Club hold up pentagon-shaped iyokan citrus fruits

The iyokan citrus fruits or 'Gokaku no Iyokan' were handed out as a good luck charm for students in the upcoming entrance exam season in Yawatahama, Ehime


0 comments:

Posting Komentar