Buta Mata Buta Hati, Murtad karena ‘Cinta’ !


ADALAH Farmidzi Zantman pria bule orang tua Asmirandah yang menemui kisah tragis ini. Ia sempat menaruh curiga terhadap putrinya tersebut yang diduga sudah murtad demi pria.

Selasa (28/1/2014) pagi, beredar foto mirip Asmirandah dan Jonas Rivanno yang tengah menjalani kebaktian di Gereja Tiberias, Kelapa Gading. Dugaan muncul kalau Andah --sapaan Asmirandah-- telah pindah agama mengikuti keyakinan yang dianut Vanno, panggilan Jonas.

Ayah Andah, M. Farmidzi Zantman, pun tak menampik kalau putrinya telah pindah keyakinan. "Feeling saya sih dia sudah (pindah agama). Tapi dia nggak berani ngomong ke saya," kata Farmidzi. Diakuinya, akhir-akhir ini Andah jarang berbicara mengenai hubungannya dengan Vanno.

Apalagi, Farmidzi masih kesal dengan tindakan Vanno yang dianggap membohonginya.

Bagaimana tidak, Vanno sempat mualaf pada Agustus 2013 lantas menikahi Andah secara Islam di Masjid An-Nur Depok, pada 17 Oktober 2013. Kurang dari dua minggu, Vanno justru mengaku kembali memeluk keyakinan lamanya.


Sebenarnya sejak awal sang ayah, M Farmidji Zantman tidak pernah merestui hubungan anaknya dengan Vanno, meskipun mereka telah menjalaninya selama bertahun-tahun.

Namun karena keseriusan dan niat tulus Vanno yang hendak menjadi mualaf dan ingin mempersunting anaknya tersebut, maka Zantman membantu segala sesuatunya yang berkaitan dengan proses Vanno untuk menjadi mualaf.

Namun pada akhirnya Zantman mengaku menyerahkan semua keputusan ditangan Andah.
Zantman merasa malu kepada pihak – pihak yang terkait dan ikut membantu proses pengislaman Vano. Hanya kata maaf yang dapat diucapkan oleh Zantman kepada MUI dan juga DKM Masjid An-Nur.

Asmirandah: "Agamaku adalah hakku"

Asmirandah sedang beribadah di gereja (kebaktian)
Terkait beredarnya foto dirinya dan Jonas Rivanno yang sedang beribadah di gereja (kebaktian), Asmirandah mangatakan, Urusan agama dan keyakinan, menurut pemain sinetron Separuh Aku itu adalah hak dirinya yang tidak bisa dicampuri orang lain.

"Agama hak aku, itu iman saya. Terserah orang mau nilai aku seperti apa, itu urusan aku sama Tuhan", ujar Andah dikutip Merdeka.

Andah, demikian biasa dipanggil, mengaku tidak pernah membantah ataupun membenarkan, apakah dirinya berpindah keyakinan atau tidak.

Ia pun mengaku sudah menikah kembali dengan Jonas Rivanno Watimena. Tetapi, kapan dan dimana Andah dan Vanno menikah, tidak dijelaskan.

Andah menegaskan, pernikahannya dengan Vanno telah digelar di luar Indonesia. "Sudah, memang sudah (menikah lagi)," kata dia sebagaimana dikuti Tribunnews.

Di negara mana Andah dan Vanno menikah, tidak jelas. "Prosesnya di luar negeri," ucapnya. "Yang jelas, masalah nikah, kami sudah menikah (lagi)," tandas perempuan itu.


0 comments:

Posting Komentar