Morsi kembali Melawan: “Anda tahu Siapa Saya?”


Koresponden sebuah televisi swasta Mesir menyebutkan, bahwa ketika mantan presiden Muhammad Mursi tiba di pengadilan pagi ini (29/1), ia langsung digiring ke dalam sangkar persidangan.

Ketika ia dimasukkan ke dalam sangkar besi itu, ia langsung berteriak kepada hakim. Ia menegaskan bahwa dirinya adalah presiden Mesir yang sah.

Dalam sebuah video digambarkan bahwa Mursi berucap kepada hakim, "Kamu tahu siapa saya?" Mursi sendiri menolak untuk disidang, dan bertanya-tanya apa yang menjadi sebab ia dtahan. Ia menganggap bahwa persidangannya adalah inkonstitusional.

Pengadilan Pidana Kairo kembali menunda persidangan terdakwa presiden terguling Muhammad Mursi hingga 22 Februari mendatang dengan alasan pengunduran sidang karena sejumlah berkas persidangan belum dipenuhi oleh kedua belah pihak, penuntut umum dan pengacara Mursi.

Setidaknya 131 tersangka lainnya akan disidangkan bersamaan dengan Mursi, sementara sejumlah tersangka lainnya akan disidangkan tanpa perlu dihadirkan ke depan hakim.

Pada persidangan sebelumnya, Mursi menyatakan dengan tegas kepada hakim bahwa ia adalah presiden yang sah dari pemilu Mesir yang diselenggarakan secara demokratis.

Persidangan ketika itu juga disiarkan secara langsung, dan terlihat Mursi bersama sejumlah tersangka lainnya berada di balik jejuri besi. (st/islamianews)


0 comments:

Posting Komentar