Abraham Samad: “Saya Siap Syahid!”


ADA kisah menarik dituturkan Ustadz Arifin Ilham, saat Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) melakukan silaturahim dengan beliau beberapa waktu lalu, sebagaimana dikutip dari Islampos, selasa 21 Januari 2014.

Kisah itu adalah kekaguman Ustadz Arifin Ilham kepada sosok Ketua KPK Abraham Samad. Meski mendapat tekanan, Abraham Samad adalah sosok pempimpin yang tidak takut untuk mengungkap kebenaran.

Satu persatu kasus korupsi para pejabat pun berhasil diungkapnya tanpa pandang bulu.

"Saya siap Syahid dalam berjuang dalam pemberantasan korupsi, sebagaimana Syekh Ahmad Yasin dan Abdul Aziz Rantisi syahid dalam memperjuangkan keadilan bagi rakyat Palestina," tutur Ust. Arifin Ilham mengenang pernyataan Abraham Samad.

Bukan kali ini saja mantan aktivis Anti Corruption Committe (ACC) Makassar itu memperteguhan komitmennya untuk berjihad di KPK.



Beberapa saat setelah dilantik, Abraham Samad pun menegaskan telah mewakafkan dirinya untuk pemberantasan korupsi.

Bahkan, Doktor Hukum dari Universitas Hasanuddin itupun siap dengan konsekuensi terburuk dalam perjuangannya menegakkan keadilan lewat KPK.

"Jadi saya tidak takut apapun risikonya. Ancaman itu datang setiap saat, tapi bagi kami jihad melawan korupsi itu harus tetap dilakukan," tegas Samad.

"Yasin Rantisi inspirator pejuang Palestina, semangatnya untuk memberi keadilan dan meperjuangkan hak rakyat begitu dikenang," tukasnya.

Itulah mengapa pria kerap terlihat berjanggut kelahiran 27 November 1966 itu, menamakan ke dua anaknya dengan nama dua pejuang Palestina yang dijemput syahid, yakni Syekh Ahmad Yassin dan Doktor Abdul Aziz Rantisi.

Abraham berjanji jika memang ia dan timnya menemukan bukti kuat, akan langsung menyeret siapapun pelaku yang terlibat atas berbagai kasus korupsi di negeri ini, termasuk dalam kasus Century yang dinilai banyak kalangan melibatkan pihak istana.

0 comments:

Posting Komentar