Para Pemberani di Balik Jembatan Tertinggi di China (PHOTOS)


HUNAN – Sebelum jembatan ber-suspensi terpanjang dan tertinggi dunia di China ini dibuka, beberapa orang berani menantang maut demi membuat konstruksi raksasa itu tampak kinclong.

Satu kesalahan saja, pekerja jembatan berwarna merah sepanjang 1.176 meter di Jishou, Hunan, China itu akan mempertaruhkan nyawanya. Mana mungkin ia selamat jika jatuh dari ketinggian 335 meter.

Ia tak mengenakan tali pengaman dan berjalan di atas konstruksi besi itu, membawa sapu lidi untuk bersih-bersih. Beberapa sibuk mengecat sana-sini, agar seluruh rangka besinya berwarna merah.

Jembatan ini, seperti diberitakan Daily Mail, mulai dikonstruksikan pada Oktober 2007. Pekerjaan besar mereka sudah diselesaikan sejak akhir 2011 lalu.

Sejak awal pekan ini, pengguna jalan sudah bisa menikmati infrastruktur yang dibuat untuk meringankan beban lalu lintas wilayah Jishou itu.

Jembatan dengan empat lajur tersebut merupakan yang keempat di dunia dibangun menyeberangi lembah begitu jauh, sehingga tampak menghubungkan dua puncak gunung.

Meski panjang, jembatan ini hanyalah bagian kecil dari rute 64 kilometer Jishou-Chadong Expressway yang setengah rutenya berupa 18 terowongan.

Tepat di bawah jembatan itu, terdapat bagian khusus untuk pejalan kaki. China saat ini memegang rekor sebagai negara yang memiliki jembatan terpanjang dunia, yakni Danyang Kunshan Grand Bridge yang mencapai 160 kilometer.














Aizhai Bridge in China Opens to Traffic (Photos)




0 comments:

Posting Komentar