Astagfirullah! Foto Mengerikan Marinir AS Bakar Jasad Pejuang Irak Beredar Luas! (PHOTOS)

sumber: Dailymail.co.uk

Foto mengejutkan yang menunjukkan kekejaman pasukan Marinir Amerika Serikat (AS) beredar luas di media. Foto tersebut memperlihatkan prajurit AS yang membakar jasad militan Irak serta beberapa foto mengerikan lainnya.

Gambar mengerikan tersebut, dilaporkan diambil ketika pasukan Marinir AS bertugas di Fallujah pada 2004. Pihak Pentagon langsung melakukan penyelidikan terhadap foto yang diperoleh secara eksklusif oleh media TMZ tersebut.

Jumlah foto yang dimiliki oleh TMZ dikabarkan mencapai 41 foto. Namun tidak semua foto dipublikasikan ke umum, karena dinilai terlalu kejam untuk dilihat.

Salah satu foto menunjukkan pasukan As tersebut menuangkan cairan yang diduga bensin ke jasad pasukan musuh. Sementara foto lainnya menunjukkan jasad yang sudah dilalap oleh api. Sementara dua foto lainnya menunjukkan jasad yang sudah hangus terbakar.

"Beberapa foto, -termasuk yang memperlihatkan jasad yang dimakan oleh seekor anjing- tidak bisa ditayangkan karena terlalu kejam," pernyataan pihak TMZ, seperti dikutip The Daily Mail, Kamis (16/1/2014).

Horrific: Shocking images depicting U.S. soldiers burning the bodies of what appear to be Iraqi insurgents, have emerged today

Burning: The explosive photographs, reportedly taken in Fallujah in 2004, appear to show U.S. soldier pouring gasoline on the bodies of Iraqi insurgents

probe: The gruesome images have already sparked a Marine Corps investigation

Pihak Kementerian Pertahanan AS mengatakan, foto itu memperlihatkan pasukan AS melakukan pelanggaran Aturan Militer. Aturan tersebut menyebutkan, adalah sebuah kejahatan besar jika memperlakukan jasad lawan perang dengan kejam.

Kemhan AS pun menegaskan tidak ada perlindungan bagi siapapun yang melakukan kejahatan tersebut. Hal tersebut berarti, pihak Marinir AS bisa didakwa bila mereka tidak lagi aktif di militer. Bila terbukti bersalah, maka prajurit tersebut bisa dipenjara.

"Kami menyadari adanya foto di TMZ.com yang menunjukkan seseorang mengenakan seragam Marinir AS, membakar jasad manusia," ujar Juru Bicara Kemhan AS Kolonel Bill Speaks.

Charred: Two more pictures capture the horrifically charred bodies

Pentagon: The sick snaps were exclusively obtained by TMZ, who turned them over to the Pentagon last week, triggering the probe

Pickpocket: The Department of Defense said the pictures appear to show U.S. soldiers in violation of the Uniform Code of Military Justice. The code outlines that it is a crime to mishandle remains

Posing: Other horrific pictures show a Marine squatting next to a skull to pose for the camera. His U.S. military uniform is clear, on his face he wears a wide grin and he is pointing his gun at the skeleton

Speaks mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki kebenaran dari foto-foto tersebut. Pihaknya akan menyelidiki kondisi yang menyelimuti kejadian di dalam foto, dan bila dimungkinkan akan mengidentifikasi prajurit yang diduga terlibat.

Ini bukan pertama kalinya pasukan AS terkait dalam masalah penanganan tidak terhormat jenazah lawan perang mereka. Sebelumnya pada 2012 lalu, video yang menunjukkan pasukan AS yang mengencingi jenazah militan Taliban sempat membuat heboh.

Video tersebut langsung dikecam oleh kelompok Taliban Afghanistan. Taliban juga menyebut Marinir AS biadab.

FOTO: DAILYMAIL

0 comments:

Posting Komentar