Al-Golani: Al-Nusra Bersumpah Membalas Amerika


Genderang perang akhirnya resmi ditabuhkan kelompok afiliasi Al Qaeda di Suriah, Front Al Nusra. Kelompok petempur anti-Bashar Assad ini menyatakan siap mengambil segala kemungkinan untuk membalas serangan udara Amerika Serikat (AS).

Ancaman Al Nusra tidak hanya manargetkan Amerika Serikat, namun beberapa negara sekutu Negeri Adidaya itu juga siap dijadikan tempat aksi balas dendam mereka selanjutnya.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Pemimpin Al Nusra, Abu Mohammed al-Golani. Kecaman dari Golani disampaikan dalam rekaman suara yang disebar ke dunia maya.

"Kami akan menggunakan segala cara demi melindungi warga Suriah dari mereka," sebut Golani, sepeti dikutip dari NBC News, Senin (29/9/2014).

"Dan, segala cara akan kami gunakan juga agar dapat mengakhiri ini," lanjut dia.

Menurutnya, apa yang dilakukan AS dan sekutunya merupakan aksi untuk membasmi muslim Sunni. Oleh sebab itu aksi balas dendam merupakan cara yang tepat untuk mengalahkan AS dan sekutunya.

"Peperangan ini akan kami bawa dan lakukan di negara anda (AS)," kata Golani.

Seperti diketahui, AS dan sekutunya termasuk lima negara di Arab, sejak beberapa waktu lalu melancarkan serangan udara Suriah. Serangan ini awalnya ditujukan demi membasmi kelompok ISIS.

Namun, Al Nusra yang juga merupakan salah satu kelompok afiliasi Al Qaeda yang beroperasi di Suriah berulang kali diserang tembakan dan serangan udara dari AS & sekutunya. (*okz)

0 comments:

Posting Komentar