Yang Bikin Wanita Inggris Banyak berhijab


Sebuah survei baru-baru ini menyebutkan bahwa wanita muslim Inggris yang berhijab memiliki imej lebih positif, kurang terpengaruh oleh kecantikan standar yang digambarkan dalam media dan tidak mementingkan penampilan dibandingkan wanita yang tidak mengenakan hijab.

"Secara keseluruhan, hasil ini konsisten dengan penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa perempuan yang memakai pakaian non-Barat memiliki indeks image lebih positif dibandingkan wanita yang mengenakan pakaian Barat," kata Viren Swami, penulis utama dari British Journal of Psychology Study mengatakan kepada India.com dikutip Onislam.net, kamis 4 September 2014.

Dilakukan pada 587 wanita muslim berusia antara 18 sampai 70 tahun, penelitian yang dilakukan di London ini menemukan bahwa sikap positif itu didorong karena mengenakan hijab secara syar'i, bukan karena keagamaan.

Muslimah dari beberapa kelompok etnis seperti Bangladesh, Pakistan, India dan Arab telah berpartisipasi dalam penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Psychology Study ini.

Para peneliti percaya penelitian ini akan memberikan kontribusi dalam menciptakan program-program pengembangan imej, yang lebih sehat bagi perempuan muslim di Barat.

Islam melihat hijab sebagai kode wajib berpakaian, bukan simbol agama yang menampilkan afiliasi seseorang. Inggris adalah rumah bagi hampir 2,7 juta komunitas muslim. (*dream)

0 comments:

Posting Komentar