Foto-foto: London Gelar Festival Makanan Halal untuk Pertama Kali


MENGAKOMODASI berkembang pesatnya populasi Muslim di Inggris, pameran makanan halal pertama telah diselenggarakan di kota London yang menampilkan keragaman makanan halal serta diikuti seratusan peserta pameran.

Cukup banyaknya peserta pameran makanan halal ini mencerminkan berkembangnya pasar untuk industri baru makanan halal di seluruh dunia.

"Inspirasi saya untuk mengikuti acara tiga hari di Excel London, berasal dari perjuangan saya untuk menemukan versi Halal makanan Asia selatan," kata pendiri festival Imran Kausar, pada hari Sabtu 28 September lalu.

Dijuluki sebagai "Haloodies", festival ini merupakan pameran makanan halal pertama di Inggris yang diselenggarakan dari tanggal 27-29 September lalu, di pusat Excel London dengan kehadiran setidaknya 100 peserta pameran yang menampilkan berbagai resep makanan halal.

Festival yang berupa pameran ini menawarkan daging organik, hot dog halal, sampanye non-alkohol dan permen seperti, coklat, cupcakes dan pina colada cupcake yang tidak memakai bahan campuran yang tidak halal dan berbagai produk makanan halal lainnya.

Dianggap sebagai yang terbesar dari jenisnya di dunia, pameran ini juga menawarkan kelas memasak dengan koki Inggris paling terkenal yang mempresentasikan cara memasak secara langsung kepada para pengunjung pameran.

Inggris adalah rumah bagi minoritas Muslim yang cukup besar hampir 2,7 juta jiwa. Menurut sensus diperkirakan jumlah Muslim akan mencapai 5,5 juta pada akhir tahun 2013.[*/onislam]

0 comments:

Posting Komentar