Hary Tanoe Rugi Besar, Pemerintah Tak Mau Ambil Pusing


Pemerintah tak mau pusing memikirkan kerugian Bos MNC Grup Hary Tanoesoedibjo dengan dibatalkannya ajang Miss World di beberapa kota di Indonesia.

"Tidak ada aturannya untung rugi, kalau untung mereka, pemerintah tidak ada urusannya, rugi untung kita enggak ada urusan lagi," kata Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono, di kantor Kemenkokesra, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Hal tersebut terkait pemindahan Miss World yang terpusat di Bali. Sebelumnya, pelaksanaannya direncanakan di beberapa kota seperti Solo, Jogjakarta dan Jakarta. Namun, pemerintah menetapkan kalau Miss World hanya di Bali saja.

Diberitakannya sebelumnya, pemerintah menolak kontes kecantikan tersebut karena mempertimbangkan alasan keamanan dan memenuhi aspirasi masyarakat.

"Melihat dinamika dan aspirasi masyarakat, sehingga pemerintah perlu memberikan perlindungan program ini. Pelaksanaannya disentralisasi di pulau Bali," ungkap Agung.

Seperti diketahui pelaksanaan Miss World menuai kritik dan penolakan dari berbagai pihak karena dianggap mencederai adat ketimuran Indonesia. Pelaksanaan acara tersebut juga dinilai sarat dengan pelanggaran moral dan etika budaya timur. (*/inil)

0 comments:

Posting Komentar