Habib Rizieq: “Hary Tanoe Sogok MUI dengan Parabola Gratis!”


Habib Rizieq Syihab sebagai imam besar Front Pembela Islam (FPI) mengatakan, kalau Hary Tanoesoedibyo telah menghina ulama Indonesia dengan digelarnya kontes Miss World di Bali.

"HT telah mengirimkan surat untuk menyogok MUI supaya menjadi penasehat Miss World, itu kalau mau (MUI) nanti pondok pesantren yang diasuh MUI diberikan parabola indovision gratis, langganan gratis," kata Rizieq di Jakarta, Sabtu (14/9/2013).

Rizieq melanjutkan, Beruntung para ulama di MUI konsisten kepada ajaran agama Allah Swt sehingga permintaan bos MNC Grup itu tidak dikabulkan. Namun, hal tersebut tentu telah melecehkan ulama Indonesia.

"Alhamdulillah MUI tidak bisa disogok, tapi jelas Hary Tanoe telah menghina MUI dan ulama Indonesia," tegas Rizieq.

Menurut dia, sikap Hary Tanoe yang berusahan menyuap MUI bisa saja terjadi kepada pejabat negara seperti Presiden SBY. Sebab SBY hingga saat ini tidak pernah mengeluarkan sikap tegasnya terhadap kontes Miss World tersebut.

"Jangan heran kalau SBY bungkam dengan miss world, jangan-jangan disogok dengan parabola, murah banget berarti. Terus kalau Kapolri beri izin, jangan-jangan diberi parabola," sindirnya.

Rizieq menegaskan pernyataannya itu bukan menuduh atau menjelek-jelekan pejabat. Namun, berdasarkan logika dan contoh dari MUI saja cukup untuk menduga perbuatan tersebut.

"Kan saya bilang jangan-jangan, MUI aja bisa disurati ya jangan-jangan pejabat juga demikian," ucap dia.

Untuk itu, FPI mendoakan agar Presiden SBY tegas membatalkan kontes Miss Wolrd.

"Kalau memang kontes Miss World dibatalkan, kita mendukung Presiden SBY dan pemerintah. Tapi kalau presiden menyetujui miss world, semoga dia jatuh dilaknat Allah Swt," tandasnya. (*/inilah)

0 comments:

Posting Komentar