Datang ke Indonesia, McCain Mati-matian Bela Israel



image: ANTARAnews

Senator berpengaruh Amerika Serikat (AS), John McCain angkat bicara soal krisis di Gaza. Ketegangan yang terjadi di Gaza melibatkan Faksi perlawanan Islam Palestina, Hamas dan Militer Israel.

Kunjungan McCain di Jakarta ditemani Sheldon Whitehouse. Whitehouse merupakan Senator Junior Partai Demokrat dari Negara Bagian Rhode Island.

McCain turut menemui beberapa pejabat tinggi Tanah Air. Pejabat yang ditemui McCain termasuk diantaranya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa serta sejumlah anggota DPR.

Terkait soal Gaza, John McCain justru mati-matian membela Israel.

"Tidak ada keinginan dari Israel untuk menghancurkan Palestina," sebut McCain di tengah kunjungannya di Jakarta, Senin (12/8/2014).

"Hamas ingin menghancurkan Israel," lanjut dia.

McCain bahkan memuji Teknologi Iron Dome Israel yang didanai negaranya, Amerika Serikat. Menurut dia, teknologi Iron Dome dapat mencegah roket Hamas masuk ke wilayah Israel.

McCain mengatakan, Israel sudah sepantasnya menggunakan iron dome sebagai salah satu sistem pengamannya.

"Banyak yang setuju dengan saya, jika Israel tidak memiliki kemampuan untuk mempertahankan diri menggunakan pencegat roket iron dome, ribuan warga Israel yang tidak bersalah akan terbunuh," ujarnya di Pacific Place, Senin (12/8/2014).

McCain menegaskan sikap AS tidak pernah berubah. Hal ini karena sudah sejak lama AS diduga sebagai sekutu terkuat Israel. (*okez)


0 comments:

Posting Komentar