ISIS rilis Video Ratusan Warga Yazidi Masuk Islam


Ratusan warga Yazidi dilaporkan telah pindah keyakinan dan memeluk agama Islam. Bergabungnya ratusan warga Yazidi itu berdasarkan hasil sebuah rekaman yang dirilis oleh kelompok ISIS.

Dalam rekaman tersebut tampak ratusan warga Yazidi menyatakan diri untuk pindah agama. ISIS merilis video yang diklaim sebagai video pencerahan.

Dalam video itu, ratusan warga Yazidi menyatakan bergabung dengan Islamic State (ISIS) atau Negara Islam. Video yang dirilis ISIS itu berjudul "Ratusan Warga Yazidi Masuk Islam".

Mereka ingin menepis ada pertumpahan darah dalam video para warga Yazidi yang memilih pindah keyakinan tersebut.

Saksi mata di Sinjar, Irak utara, mengatakan kepada Reuters, yang dilansir Kamis (21/8/2014), bahwa rumah warga Yazidi yang memasang bendera putih menjadi tanda jika penghuninya telah tunduk pada 'Negara Islam'.


Sebelumnya dilaporkan, Negara Islam berjanji akan memberikan segala yang mereka butuhkan, jika warga Yazidi mau bergabung. Mengingat sejumlah warga Yazidi telah melarikan diri ke wilayah Pegunungan Sinjar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah satu anggota ISIS dalam sebuah rekaman video.

"Jika mereka tinggal di gunung, mereka akan mati kelaparan dan kehausan. Pembicaraan tentang bantuan dari negara-negara Barat semua adalah kebohongan," tutur anggota ISIS, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (21/8/2014).

"Jika mereka mau berubah, kami akan memberikan segalanya yang mereka butuhkan. Mereka akan hidup bahagia," pungkasnya.

Dalam rekaman itu, anggota ISIS juga meminta agar warga Yazidi yang ada di Gunung Sinjar untuk segera turun.

Sekadar informasi, warga Yazidi merupakan salah satu pengikut agama kuno yang berasal dari Zoroastrianisme. Menurut ISIS sendiri dilaporkan, Aliran agama tersebut adalah agama penyembah setan. (*reuters/dailymail)


0 comments:

Posting Komentar