Tahukah Anda: Israel Butuh 31 Bom untuk Bunuh Seorang Warga Gaza



Tahukah Anda, Israel menjatuhkan rata-rata 31 bom, yakni; lebih 12 rudal, dan 19 peluru meriam, untuk membunuh setiap warga Palestina di Jalur Gaza.

Mengutip Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina Mofeed Al-Hasayneh, situs middleeastmonitor.com memberitakan sampai hari ke-25 pembantaian di Jalur Gaza, Israel menggunakan lebih 50 ribu bom, 6.318 rudal udara ke darat, 13.866 rudal yang ditembakan dari kapal perang, dan 30.581 peluru meriam yang ditembakan dari tank dan artileri yang ditempatkan di sebelah timur perbatasan.

Pada saat yang sama Hamas membalas dengan menembakan 3.000 roket produksi rumahan ke permukiman Yahudi, basis militer, bandara, dan kota-kota si Israel. Sekitar 90 persen dihancurkan di udara oleh rudal Iron Dome.

Dampak signifikan penembakan rudal Hamas adalah ketika sejumlah penerbangan AS dan Eropa menghentikan penerbangan ke Tel Aviv. Israel terisolasi selama beberapa hari.

Jika jumlah bom, rudal, dan peluru meriam yang ditembakan Israel dibagi jumlah korban sipil Palestina, maka zionis membutuhkan 31,25 bom, 3,8 rudal udara ke darat, 8,6 rudal laut ke darat, dan 19,11 peluru meriam, untuk membunuh satu warga sipil Palestina di Jalur Gaza.

Lebih memalukan lagi, sekitar 500 korban sipil -- menurut data Badan Kemanusiaan PBB -- adalah anak-anak. Lainnya adalah wanita, warga lanjut usia.

Jumlah bom, rudal, dan peluru artileri, diperkirakan meningkat sampai masing-masing lima persen sampai gencatan senjata tiga hari diumumkan.

Pemboman paling sengit terjadi Jumat (1/9), ketika Israel berusaha membunuh Letnan Hadar Goldin, salah satu komandan pasukan zionis yang diduga ditahan Hamas. (*INL)

0 comments:

Posting Komentar