FATAH: PM Israel Keturunan Nazi, Pemuja Hitler!



Otoritas Palestina dan Partai Fatah terus menggunakan analogi Nazi dan Holocaust untuk menilai Israel dalam perang di Jalur Gaza Palestina.

Analogi itu muncul dalam laporan Palestina Media Watch untuk menilai agresi Israel dengan nama "Operation Protective Edge" itu.

Salinan laporan itu dilansir Jerusalem Post, Senin (18/8/2014), di mana di dalamnya terdapat banyak kutipan pejabat Otoritas Palestina dan Fatah.

"Benjamin Netanyahu adalah keturunan Nazi, pemuja cara Hitler, dan meniru dia di setiap aksi yang dilakukan," kata Yahya Rabah, pemimpin Fatah, mengacu pada Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu yang pernah ditulis Al-Hayat Al-Jadida, pada 3 Agustus 2014 lalu.

Wakil Sekretaris Komite Sentral Fatah, Jibril Rajoub, juga pernah mengatakan senada di stasiun televisi Palestina Awdah."(Israel melakukan) pemusnahan massal seperti yang dilakukan Nazi di Eropa pada 1940-an," katanya.

Penulis laporan yang juga pendiri Palestina Media Watch, Itamar Marcus, mengatakan, ada kepentingan politik dari para pejabat Palestina dengan menggunakan analogi Nazi tersebut.

"Otoritas Palestina, bahkan hari ini, menggambarkan pembunuhan Israel secara heroik. Para pembunuh dari lima anggota keluarga Fogel (tahun 2011) dan semua orang Palestina lainnya harus dipenjara," kata Marcus.

Menurutnya, analogi Nazi itu sekaligus untuk menanamkan pada generasi muda Palestina, bahwa rakyat Palestina di Gaza pernah mengalami kekejaman massal oleh pasukan Israel. (*Jpost)

0 comments:

Posting Komentar