Beasiswa ke Inggris untuk Santri Berprestasi

 

 Menteri BUMN Dahlan Iskan menyediakan beasiswa untuk menempuh pendidikan di Inggris bagi bagi murid berprestasi serta lulusan terbaik dari pesantren internasional (Islamic International School) miliknya.
"Mereka yang terbaik akan dikirim ke Inggris. Yang terbaik ini kan pasti lulus, yang tidak terbaik yang tidak diluluskan," kata Dahlan ketika ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (27/9).
Menurut Dahlan, beasiswa akan diberikan kepada siswa dengan prestasi yang baik, serta berasal dari keluarga miskin. Sementara, siswa yang berasal dari keluarga mampu dan berniat untuk melanjutkan pendidikan ke Inggris, tidak disubsidi.
Dahlan menceritakan kepada ROL, dirinya mendirikan pesantren bertaraf internasional di Magetan dan Kediri, Jawa Timur. Untuk itu, Dahlan berkolaborasi dengan pesantren Al-Irsyad, Singapura. Sistem pengajaran Al Irsyad Singapura ini sudah diterapkan di Magetan, selanjutnya akan diterapkan di Kediri.
"Kita menggunakan sistem Al Irsyad Singapura kerena mereka juga bekerja sama dengan Cambridge, Inggris," tuturnya.
Pesantren internasional ini akan menggunakan tiga bahasa, yakni Arab, Inggris, dan Indonesia. Para pengajar di kedua pesantren ini juga akan melalui ujian yang dilakukan oleh pihak Al-Irsyad Singapura.
Ia mengharapkan anak-anak di daerah dapat memiliki pendidikan yang baik agar tidak hanya masyarakat di Jakarta semata yang memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan tinggi.
"Supaya jangan hanya orang-orang di kota besar yang punya kesempatan mendapatkan pendidikan baik. Kalau di desa juga harus memiliki pendidikan yang baik," tuturnya

0 comments:

Posting Komentar