Demba Ba Rindu Masjidil Haram


Penyerang Chelsea Demba Ba sangat menyenangi Kota Makkah. Bisa jadi, ia rindu pergi ke sana lantaran sudah lama tidak menunaikan haji.

Pada tahun lalu, tersebar foto yang menampilkan bersama dengan rekan-rekannya dari Senegal. Mereka adalah bintang Fenerbahce Moussa Sow, Issiar Dia dari klub Liga Qatar, Lekhwiya, serta mantan pemain Fulham Diomansy Kamara.

Karena itu, ketika salah satu penggemarnya pemilik akun Twitter, @bin_musa5 bertanya kepada Ba tentang foto pemandangan Masjidil Haram di Makkah, ia dengan tegas menjawabnya. "Ohhhhhh yess," kata Ba lewat akun @dembabafoot. 

Dalam foto itu, terlihat pemandangan ribuan jamaah menunaikan ibadah haji atau umroh dengan mengelilingi Kabah.

Di samping itu, terlihat pula gedung pencakar langit yang atapnya berupa jam raksasa. Petunjuk waktu berdiameter 43 meter itu dilengkapi kaligrafi bertuliskan Allah yang terletak di atas jam. Adapun bagian puncak gedung setinggi 400 meter itu berbentuk bulan Sabit yang diidentikkan sebagai simbol perjuangan Islam.

Sangat mungkin, mantan ujung tombak Newcastle United ini senang dengan atmosfer Makkah lantaran suasananya sangat kondusif untuk menjalankan ibadah. 

Hal itu terbukti, ketika berkunjung ke Indonesia pada bulan lalu, Ba sangat senang selama tiga hari di Jakarta lantaran bisa mendengarkan azan berkumandang dari dalam hotelnya. |



0 comments:

Posting Komentar