Tragedi Mesir tak Cukup hanya dengan kata “Prihatin”


Ketua Komisi I DPR RI Mahfuz Sidik, mendesak pemerintah Indonesia segera bersikap tegas terhadap pemerintah militer di Mesir. Menurutnya, pernyataan prihatin dari pemerintah Indonesia yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak cukup untuk menghentikan tindak kekerasan yang terjadi di Mesir.

"Kalau Indonesia hanya prihatin maka secara diam-diam pemimpin negeri ini mendukung apa yang terjadi di Mesir," kata Mahfuz saat berorasi dalam aksi unjuk rasa Komite Nasional Untuk Kemanusiaan dan Demokrasi Mesir di Bundaran HI, Jakarta, Senin (19/8).

Politisi PKS ini mengatakan, Indonesia memiliki kewajiban untuk membantu rakyat Mesir. Pasalnya, Mesir adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, lanjutnya, Indonesia sebagai negara yang menjunjung tinggi demokrasi sudah sepantasnya mengecam kudeta yang dilakukan militer Mesir. Apalagi mengingat Indonesia dan Mesir sama-sama negara berpenduduk mayoritas Muslim.

"Saat ini terdengar teriakan selamatkan Mesir di Jakarta, Bandung, Semarang. Pemimpin negeri ini harus meneriakan hal yang sama. Tunjukkan Indonesia negara Islam terbesar yang demokratis," tegas Mahfudz.

Lebih lanjut Mahfuz mengimbau umat Muslim di Indonesia untuk mendesak pemerintah agar memberi bantuan kepada rakyat Mesir. "Yang terjadi di Mesir tidak akan berhenti di Mesir, karena ini adalah sekenario besar menghambat laju kebangkitan politik Islam yang sedang marak di banyak negara," pungkasnya. 

0 comments:

Posting Komentar